Pesan Singkat Hanya Dibaca, Kadisdik Belum Respons Soal Angka Buta Aksara di Desa Klawi

Dinas Pendidikan Lampung Selatan belum merespon informasi seputar masih banyaknya warga di Desa Klawi kecamatan Bakauheni yang buta aksara.

Pesan Singkat Hanya Dibaca, Kadisdik Belum Respons Soal Angka Buta Aksara di Desa Klawi
tribunlampung/dedisutomo
penggiat literasi gelar tabur buku di dusun blebuk 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Dinas Pendidikan Lampung Selatan belum merespon informasi seputar masih banyaknya warga di Desa Klawi kecamatan Bakauheni yang buta aksara.

Baca: Suami Terciduk Selingkuh di Rumah yang Dibangunnya, TKW Ini Bongkar Rumah Mewahnya

Kepala Dinas Pendidikan  Anas Ansori saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (27/11), tidak memberikan respon apapun atas pemberitaan terkait dengan masih adanya warga di Desa Klawi yang buta aksara. Pesan yang Tribun kirim hanya dibaca.

Baca: Mulut Hot Mom Dijejali Celana Dalam oleh Pemuda Bau Kencur Gara-gara Hal Ini

Seperti diketahui pegiat literasi Perahu Pusata melansir masih ada warga di Desa Klawi yang mengalami buta aksara. Temuan ini didapatkan saat mereka melakukan kegiatan literasi dengan menyambangi anak-anak yang ada di beberapa dusun di desa Klawi.

"Kita masih menemukan adanya warga yang sudah usia dewasa, kisaran 46- 60 tahun yang buta aksara. Ini tentu menjadi keprihatinan kita," kata Ratmiadi dari perahu pustaka kepada Tribun, Minggu (26/11) kemarin.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help