TribunLampung/

Rambut Kering dan Kusam Tidak Bisa Diatasi Hanya dengan Shampo, Cobain Juga Cara Ini

Ciri-ciri rambut kering dan kusam adalah rambutnya merah, pecah-pecah, dan bercabang.

Rambut Kering dan Kusam Tidak Bisa Diatasi Hanya dengan Shampo, Cobain Juga Cara Ini
Bhastian Hendra

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rambut kering dan kusam adalah masalah yang sering dialami oleh wanita. Ciri-ciri rambut kering dan kusam adalah rambutnya merah, pecah-pecah, dan bercabang.

Owner Intan Salon Wedding and Decoration Bhastian Hendra mengatakan, rambut kering dan kusam ada banyak penyebabnya. Di antaranya adalah pergantian cuaca, mengecat rambut, serta kebiasaan menggunakan alat catok, blow, dan pengeriting rambut

Baca: Ingin Punya Leher seperti Jerapah, Leher Wanita Cantik Ini Malah Jadi Begini

Menurut Bhastian, rambut kering dan kusam tidak bisa diatasi hanya dengan shampo. Tetapi harus dengan creambath atau masker rambut. Masker memiliki kandungan nutrisi yang bisa membuat rambut kering dan kusam menjadi bagus lagi.

Baca: Gandeng Brondong Ganteng, Ely Sugigi Dapat Peringatan Ini

"Masker bisa dilakukan dirumah maupun disalon. Kalau dirumah harus menggunakan masker kualitas bagus yang memiliki kandungan zink dan keratin. Setelah masker, perawatan selanjutnya adalah menggunakan shampo sekaligus kondisioner," kata Bhastian.

Cara penggunaan kondisioner pun, lanjut Bhastian, harus diperhatikan. Caranya, aplikasikan kondisioner ke rambut dan lakukan pemijatan dikulit kepala serta batang rambut. Selama ini orang hanya melakukan pemijatan dikulit kepala dan itu salah. Setelah pemijatan selesai, diamkan selama 10 menit dan bilas.

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help