TribunLampung/

Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Bikin Jalan Penghubung Kalianda-Way Panji Rusak Berat

Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Bikin Jalan Penghubung Kalianda-Way Panji Rusak Berat

Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Bikin Jalan Penghubung Kalianda-Way Panji Rusak Berat
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
jalan yang menghubungkan kecamatan Kalianda dan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan, berlubang karena sering dilintasi truk pengangkut material proyek jalan tol trans sumatera (JTTS) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGSELATAN - Para pengguna jalan yang menghubungkan kecamatan Kalianda dan Way Panji mengharapkan pihak pelaksana pembangunan jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni – Sidomulyo menimbun lubang-lubang pada jalan yang menghubungkan kedua kecamatan.

Baca: Braaak! Truk Pengangkut Baja Ringan Lindas Pengendara Motor, Kondisinya Mengenaskan

Jalan di ruas tersebut banyak yang berlubang cukup lebar dan dalam akibat dilalui mobil truk yang mengangkut material tanah untuk pembangunan tol.

Banyaknya lubang menyulitkan kendaraan kecil melintas.

“Kalau tidak hati-hati, mobil kecil bisa tersangkut pada bagian bawahnya. Karena lubangnya cukup dalam,” ujar Agus, warga Way Panji, Selasa, 5 Desember 2017.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Indra, warga lainnya.

Ia mengaku saat musim penghujan seperti sekarang kondisi jalan mulai dari Lubuk, Kalianda menuju Way Panji tidak ubahnya kubangan lumpur.

“Musim hujan seperti sekarang, jalanan sudah jadi kubangan lumpur. Untuk kendaraan kecil sulit. Termasuk juga pengendara motor, jika tidak hati-hati bisa terjatuh karena jalan menjadi lumpur ketika hujan,” kata dia.

Warga dari Desa Sidoreno dan Sidoharjo kecamatan Way Panji mengharapkan perbaikan pada jalan poros yang melintasi wilayah mereka.

Baca: Merasa Tak Bersalah Terobos Jalur Busway, Dewi Perssik Punya Bukti Ini

Pasalnya kondisi jalan poros rusak parah dengan lubang-lubang besar hampir menghiasi seluruh badan jalan.

“Kita minta kerusakan jalan ini menjadi perhatian pemerintah kabupaten. Karena cukup menyulitkan akses masyarakat,” kata Andi, warga setempat, Selasa, 5 Desember 2017.

Menurut dirinya, jalan yang menghubungkan kecamatan Way Panji dengan kecamatan Candipuro itu diperbaiki pada tahun 2014 lalu. Kini kondisi jalan kembali rusak parah.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help