TribunLampung/

BPOM dan Dinas Kesehatan Cek Produk Supermarket, Tanggapan Pihak Supermarket Seperti Ini

BPOM dan Dinas Kesehatan Cek Produk Supermarket, Tanggapan Pihak Supermarket Seperti Ini

BPOM dan Dinas Kesehatan Cek Produk Supermarket, Tanggapan Pihak Supermarket Seperti Ini
Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa
BPOM Cek Buah-buahan di Supermarket 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Bandar Lampung Syamsuliani mengatakan pengawasan pangan di sejumlah supermarket, merupakan upaya intensifikasi pangan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

"Kami melakukan ini agar makanan yang beredar tidak ada produk yang tidak terdaftar, mengingat konsumsi menjelang Natal dan Tahun Baru tinggi," ujarnya, Kamis 7 Desember 2017.

Baca: Zee Zee Shahab Raih Gelar S2, Sosok Dibalik Kelancaran Kuliah Tak Disangka

Menurutnya, pengawasan ini dilakukan sebagai upaya perlindungan bagi masyarakat.

"Kemarin ke distributor ada 13 sarana, yang produknya tidak terdaftar dan rusak, seperti makanan anak dan ada yang izin produk yang tidak sesuai ketentuannya," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Edwin Rusli mengapresiasi BPOM yang terus berupaya melakukan peredaran makanan.

"Dalam hal ini kami juga turut melakukan pengawasan, yang mana di lapangan banyak ditemukan obat-obatan yang dijual bebas namun tidak ada izin toko obatnya, jadi sementara kami tutup dulu tokonya hingga menerbitkan izin toko obat," tutupnya.

Kabid Keamanan Pangan Oktovia Hafid didampingi Kepala Seksi Kelembagaan Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Gusta Floriana mengatakan bahwa pengawasan ini dilakukan secara serentak di kabupaten kota di Lampung.

"Jadi ini serentak dilakukan di seluruh kota kabupaten dengan seluruh dinas yang berkaitan bergerak. Kalaupun ada yang melanggar kami layangkan peringatan secara tertulis, tapi saat ini sayur dan buah ini sungguh baik dari pada tahun lalu, kami tidak temui busuk dan kedaluwarsa," tutupnya.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help