Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Lampung Dorong Keterwakilan Perempuan di Parlemen

Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Lampung Dorong Keterwakilan Perempuan di Parlemen

Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Lampung Dorong Keterwakilan Perempuan di Parlemen
ist
Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Lampung sosialisasi undang-undang pemilu nomor 07 tahun 2017 di Wisma Asri Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Jumat, 8 Desember 2017. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANGBARAT - Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Lampung Ririn Puswantari mengatakan, keterwakilan perempuan mulai tingkat nasional hingga provinsi dan Kabupaten/Kota menjadi cita-cita bersama guna efektivitas kerja dan penguatan perempuan parlemen khususnya di Provinsi Lampung.

Baca: Ingin Tempelengi Felix Siauw, Chico Hakim Ditantang Duel, Ini Yang Terjadi Selanjutnya

Hal tersebut diutarakannya pada kegiatan Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Lampung, dalam rangka sosialisasi undang-undang pemilu nomor 7 tahun 2017 di Wisma Asri Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Jumat, 8 Desember 2017.

Ririn mengatakan, dewasa ini elit partai politik sebagai penentu kebijakan internal dinilai masih sedikit yang menempatkan perempuan di posisi strategis.

Akibatnya, berbagai kebijakan seringkali luput untuk mempertimbangkan kebutuhan dan kepentingan kader perempuan.

Untuk itu, ia mengajak seluruh kaum hawa yang ada di Tubaba, mensosialisasikan UU nomor 07 tahun 2017 sekaligus merumuskan strategi bersama dalam upaya meningkatkan representasi politik kalangan perempuan menuju pemilu 2019.

"Seluruh perempuan di Tubaba ini harus bersatu dalam menciptakan kader politik di wilayah masing-masing. Sehingga kaum hawa juga bisa memiliki kesempatan politik yang sama dengan kaum pria dan mampu bersaing untuk maju," tegasnya.

Baca: Rekonstruksi Pembunuhan Debt Collector, Polisi Sebut ada Penambahan Adegan

Sementara Ketua KPU Tubaba Ismanto Ahmad mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini memberikan pemahaman atau sosialisasi undang-undang pemilu, dimana dimaksudkan agar kalangan perempuan dapat ikut andil dalam dunia politik, dan Kaukus ini adalah perkumpulan perempuan yang telah masuk dalam kancah parlemen atau politik," tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut selain ketua Kaukus Provinsi Lampung dan ketua KPUD Tubaba, juga dihadiri ketua Kaukus Tubaba Sri Handayani yang juga anggota DPRD Tubaba dari Fraksi Golkar, anggota DPRD Tubaba Trigin Ayu Fraksi PDI-P dan 70 peserta Sosialisasi Kaukus yang hadir dalam acara tersebut.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help