Lampung KeCe

Lampung Tengah Kabupaten Ramah Investor, Ini Bukti Terbosoan Mustafa

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah tak henti-hentinya melakukan inovasi.

Lampung Tengah Kabupaten Ramah Investor, Ini Bukti Terbosoan Mustafa
Lampung Kece
Bupati Mustafa menyerahkan izin usaha kepada PT GGP di Lampung Tengah, Minggu, 10/12/2017. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah tak henti-hentinya melakukan inovasi.

Guna menciptakan iklim usaha yang kondusif dan berdaya saing, Bupati Lampung Tengah Dr Ir Mustafa tidak hanya memberikan izin gratis ke UMKM dan industri rumahan, tetapi juga memberikan izin usaha gratis pada perusahan.

Pemberian izin usaha gratis ini dibuktikan dengan penyerahan izin usaha kepada PT. GGP di Lampung Tengah, Minggu, 10/12/2017.

Sertifikat izin usaha diserahkan langsung oleh Bupati Mustafa kepada Willy Soegiono, Government Relation PT GGP.

Bupati Mustafa
Bupati Mustafa (Lampung Kece)

Dalam sambutannya, Mustafa menerangkan pemberian izin usaha gratis menjadi salah satu upaya pemerintah menggenjot upaya peningkatan iklim investasi di Lampung Tengah.

Pemberian izin usaha tidak hanya diberikan pada pelaku industri rumahan, tetapi juga untuk perusahaan besar dan investor.

"Kebijakan ini berlaku untuk seluruh izin usaha, kecuali IMB dan HO (izin gangguan). Tak hanya itu, dalam pelaksaannya kami juga jemput bola. Pembebasan biaya izin diharapkan akan semakin menciptakan iklim investasi yang baik bagi Lampung Tengah," ungkap Mustafa.

Mustafa menambahkan pihaknya akan membuka pintu selebar-lebarnya untuk investor yang ingin menanamkan modal untuk mengembangkan usaha di wilayah Lamteng.

"Saya sudah menandatangani surat edaran terkait biaya perizinan. Semuanya gratis seperti surat izin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan, izin usaha industri dan izin lainnya" jelas Mustafa.

Mustafa menargetkan Lampung Tengah akan menjadi kabupaten yang paling ramah bagi para investor.

Halaman
12
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help