Travel

Yuk, Ajak Si Kecil Berwisata Sambil Belajar Tentang Alam di Penangkaran Rusa Tahura

Hingga kini 2017 setelah lima tahun berjalan sudah berkembang menjadi 44 ekor Rusa Jenis Timor.

Yuk, Ajak Si Kecil Berwisata Sambil Belajar Tentang Alam di Penangkaran Rusa Tahura
Tribunlampung/Okta
Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rahman 

Laporan Reporter Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Banyak tempat wisata di dalam Kota Bandar Lampung, salah satunya adalah Tempat Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rahman yang terletak di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Jumat, 15 Desember 2017.

Baca: Sedang Asyik Nonton TV, ABG Ini Ditarik Paksa Lalu Dibeginikan oleh Pelaku di Belakang Rumah

Saat berdiri pada tahun 2012, terdapat rusa sebanyak 24 ekor. Hingga kini 2017 setelah lima tahun berjalan sudah berkembang menjadi 44 ekor Rusa Jenis Timor. Perawat Satwa Rudi Setiawan mengatakan bahwa kini jumlahnya bertambah 20 ekor.

Baca: Herman HN: Pasar Way Halim Rampung Akhir Desember

“Dengan luas lahan 1,5 hektar kini jumlah rusa yang ada disini menjadi 44 ekor. Selain tempat penangkaran, disini juga tersedia tempat rekreasi berupa pondokan, jembatan, dan taman,” ujar Rudi kepada Tribun Lampung.

Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdurahman
Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdurahman (Tribunlampung/Okta)

Lokasinya berada persis sebelum Taman Kupu - kupu Gita Persada. Cuma berjarak sekitar 200 meter saja. Penangkaran Rusa Tahura WAR bisa ditempuh lewat Kemiling, Camp 91 Kedaung, atau bisa juga lewat jalur Wira Garden, Bumi Kedaton Resort, dan Kawasan Wisata Batuputu.

Untuk rute paling mudah, ambil rute lewat Kemiling. Gampang sekali menemukan Penangkaran Rusa Tahura. Dari jalur dua Kemiling, lurus terus sampai ketemu SMA 7 Bandar Lampung / SLB Kemiling.

Setelah SMA 7, akan ada persimpangan, ke kiri menuju Perumahan Bhayangkara, lurus menuju perumahan Green Kemiling, kalau ke kanan akan menuju Sumber Agung / Kawasan Wisata Batuputu. Ambil arah ke kanan, lalu 100 meter kemudian ambil jalan yang ke kiri, ikuti terus jalan aspal, belok kiri lagi, sampai masuk ke Kelurahan Sumber Agung. Dari SMA 7 Bandar Lampung, jarak Penangkaran Rusa Sumber Agung ini sekitar 2 - 3 km.

Penangkaran Rusa Tahura ada di sebelah kiri jalan, tepat sebelum Taman Kupu - kupu Gita Persada. Kalau agak bingung, jangan lupa untuk bertanya ya.

Untuk biaya hanya dikenakan Rp 5.000 per orang, itu sudah biaya masuk dan parkir. Biaya yang cukup murah dan tidak menguras kantong pengunjung. (Okj)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help