Wisata Lampung

Ada Sumber Mata Air Awet Muda di Wira Garden

Tempat wisata di Lampung tidak melulu pantai lho. Ada juga taman-taman atau pun wisata

Ada Sumber Mata Air Awet Muda di Wira Garden
Tribun Lampung/Denish Prasetya
Wira Garden di Bandar Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Denish Prasetya

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tempat wisata di Lampung tidak melulu pantai lho. Ada juga taman-taman atau pun wisata alam yang menawarkan keindahan panorama. Nah salah satunya Wira Garden di Jalan Abdul Rahman, daerah Batu Putu, Bandar Lampung.

Lokasi Wira Garden ini bersebelahan dengan tempat wisata Bumi Kedaton Resort. Wiragarden menempati lahan seluas Kurang lebih 12 hektare.

Untuk mencapai Wira Garden Lampung dapat ditempuh dari Jalan Raden Imba Kusuma terus saja mengikuti jalan ke arah Telukbetung. Lalu pada saat ada perempatan ambil arah kanan di perempatan tersebut ada papan arah yang menunjukkan Bumi Kedaton Resort berada.

Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung, hanya sekitar 20 menit dari kota. Wira Garden sangat mudah ditemukan karena berada persis di kiri jalan dan juga terdapat papan nama yang besar di pintu gerbangnya.

Sepanjang perjalanan menuju Wira Garden, anda akan disuguhi pemandangan perbukitan yang indah. Jalanannya pun naik turun memberikan sensasi tersendiri pada saat mengendarai kendaraan khayalnya seperti di Puncak Bogor.

Wira Garden di Bandar Lampung.
Wira Garden di Bandar Lampung. (Tribun Lampung/Denish Prasetya)

Wira Garden sangat cocok dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga, atau acara family gathering, outbound, tempat berkemah, acara kantor, dan sebagainya. Suasana alam yang sangat asli membuat Anda betah ketika berlibur di sana,

Berbagai fasilitas yang ditawarkan mulai dari taman bermain anak, dan sungai berbatu arum jeram ini. Dan yang paling menarik di Wira Garden ini adanya sumber mata air awet muda yang konon katanya dipercaya oleh masyarakat batu Putu sebagai tempat tinggal seorang lelaki yang sangat sakti.

Pada suatu hari orang sakti ini pergi ke hutan untuk melawan seekor makhluk buas yang juga sakti dari situlah muncul legenda air awet muda. Jadi buat kalian yang masih penasaran bisa datang ke Wira Garden Lampung.(*)

Penulis: dennish prasetya
Editor: Gustina Asmara
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help