TribunLampung/

Wisata Lampung

Yuk Lihat Beragam Satwa di Kebun Binatang Bumi Kedaton

Weekend libur panjang dan Natal segera tiba. Apakah Anda sudah punya tempat untuk dikunjungi?

Yuk Lihat Beragam Satwa di Kebun Binatang Bumi Kedaton
Tribun Lampung/Denish Prasetya
Satwa di Kebun Binatang Bumi Kedaton Bandar Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Denish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Weekend libur panjang dan Natal segera tiba. Apakah Anda sudah punya tempat untuk dikunjungi?

Bila tak ingin menghabiskan liburan di luar Lampung, Kebun Binatang Bumi Kedaton, bisa jadi pilihan.

Terletak di Jalan WA Rahman No 123 Batu Putu Kecamatan Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Taman Wisata Bumi Kedaton dapat dikunjungi sebagai tempat untuk rekreasi bersama keluarga.

Khusus di Taman Satwa, ada beberapa koleksi hewan melata, beruang madu, siamang, binturung juga beberapa jenis kera yang seringkali berlaku aktif pada saat ada pengunjung yang mendekat.

Adapula beberapa jenis burung mulai dari si cantik dengan jambul berwarna biru dan bulu biru bercampur dengan putih juga hijau nan elok, si merak yang satu ini.

Bagi anda yang sudah memiliki buah hati ataupun adik serta keponakan, mengunjungi taman bermain biasanya menjadi hal yang amat disukai dan ditunggu saat weekend tiba.

Meskipun begitu, tidak ada salahnya juga untuk mengajak putra-putri ataupun adik Anda untuk mengunjungi tempat yang satu ini.

Beruntung bila bisa mendapatinya tengah mengembangkan ekor serupa kipas, namun melihatnya dalam kondisi ditangkupkan pun juga tidak mengurangi kecantikan si merak ini kok.

Selain merak, ada pula beberapa jenis burung lainnya, seperti kasuari dari wilayah Indonesia Timur, dan kakak tua dengan bulunya yang putih di salah satu kandang.

Meskipun belum selengkap kebun binatang yang besar lainnya, taman satwa di Bumi Kedaton ini bisa dikatakan cukup untuk membantu Anda mengenalkan beberapa jenis hewan kepada putra-putri Anda.

Suasana outdoor di taman satwa ini memang tidak terlalu panas, karena di area ini tumbuh banyak sekali pohon jati dan pohon besar lainnya, jangan heran bila mendapati area parkir yang penuh dengan dedaunan jati kering karena saking banyaknya pohon. Untuk tiket masuknya cuma Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.(*)

Penulis: dennish prasetya
Editor: Gustina Asmara
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help