Dua Bandar Sabu Dibekuk Petugas Polres Tulangbawang, Ini Barang Bukti yang Disita

Dua Bandar Sabu Dibekuk Petugas Polres Tulangbawang, Ini Barang Bukti yang Disita

Dua Bandar Sabu Dibekuk Petugas Polres Tulangbawang, Ini Barang Bukti yang Disita
ist
dua tersangka narkoba 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANG BAWANG - Satuan Reserse Narkoba Polres Tulangbawang menangkap Juwanda alias Gerandong (32) dan Deriyadi (28).

Keduanya adalah bandar sabu di Kampung Agung Jaya Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang, Provinsi Lampung.

Baca: Mantan Stafsus SBY Nyinyiri Gibran yang Kena Delay Pesawat, Netizen Balas Lebih Kejam, Skak Mat!

"Keduanya ditangkap Satnarkoba hari Sabtu, 16 Desember 2017, sekitar jam 08.00 WIB di rumahnya", ungkap Kasat Narkoba Polres Tulangbawang AKP M Doni Novandri Burni, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, Senin, 18 Desember 2017.

Penangkapan Juwanda dan Deriyadi berawal adanya informasi dari warga yang menyatakan bahwa di sebuah rumah yang berada di Kampung Agung Jaya Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang, sering dijadikan tempat transaksi dan pesta narkoba.

Berbekal informasi itu, Doni mengatakan, anggotanya langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang dicurigai sebagai lumbung narkoba itu.

"Saat dilakukan penggeledahan di rumah, anggota Polres Tulangbawang mendapati seorang laki-laki berinisial JU alias GE berikut barang bukti sabu," terang Doni.

Setelah ditanyakan kepada tersangka terkait asal muasal barang haram tersebut, Doni mengatakan, saat itu tersangka Juwanda mengaku bahwa barang haram tersebut didapatkan dari Deriyadi.

barang bukti narkoba
barang bukti narkoba (ist)

"Anggota lalu melakukan penangkapan Deriyadi yang rumahnya berada tidak jauh dari rumah Juwanda. Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tulangbawang," paparnya.

Doni menerangkan, dari tangan Juwanda berhasil diamankan barang bukti sabu, tabung kaca pirek, sekop sabu, pipet sedotan, korek api gas dan handphone.

"Diamankan dari pelaku JU 1 bungkus plastik klip kecil yang berisi shabu, 1 tabung kaca pirek, 1 sekop shabu yang terbuat dari pipet, 4 pipet sedotan, 7 korek api gas dan 1 handphone Nokia", tandasnya.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help