TribunLampung/

Travel

Wisata Lampung - Inilah 9 Tempat Wisata di Lampung Timur yang Wajib Kamu Kunjungi

Lampung Timur juga menyimpan banyak destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi.

Wisata Lampung - Inilah 9 Tempat Wisata di Lampung Timur yang Wajib Kamu Kunjungi
Tribunlampung/Dennish
Taman Nasional Way Kambas 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG,CO.ID -  Selama ini tujuan wisata di provinsi Lampung yang paling banyak diulas adalah objek-objek yang berada di daerah sekitaran Teluk Lampung dan Teluk Semangka. Padahal Lampung Timur juga menyimpan banyak destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi.

Baca: Jonghyun SHINee Bunuh Diri, Inilah Deretan Artis Korea Selatan yang Alami Depresi

Lampung Timur adalah sebuah kabupaten di provinsi Lampung yang berada di pesisir Laut Jawa. Kabupaten ini memiliki pusat pemerintahan di kecamatan Sukadana. Tanpa bercerita panjang lebar, langsung saja kita telusuri tempat-tempat wisata yang terletak di Lampung Timur.

Baca: Bukan Kasus Pertama, Kenapa Jonghyun SHINee Mau Bunuh Diri Pakai Briket Batubara?

1. Danau Way Jepara, Kerennya Luar Biasa

Danau Way Jepara adalah salah satu andalan wisata di Lampung Barat. Danau ini terletak di kecamatan Way Jepara dengan luas total danau mencapai 200 hektar. Ada kisah kejayaan kecamatan Way Jepara yang masih terkenang hingga sekarang. Dulu kecamatan ini adalah salah satu lumbung padi terbesar di lampung hasil dari panen melimpah sawah yang mendapatkan pengairan dari Danau Way Jepara.

Kini debit air danau Way Jepara semakin menyusut yang menyebabkan ribuan hektar sawah tak teraliri air. Pun demikian pemandangan di sekitar danau ini tetap saja menarik perhatian banyak pengunjung terutama pada hari libur. Salah satu yang bisa diharapkan dari danau ini adalah dikembangkan sebagai tujuan wisata. Apalagi sarana penunjang sudah terbangun dengan baik terutama akses jalan yang mulus hingga ke lokasi.

2. Taman Nasional Way Kambas, Tujuan Wisata Terpopuler di Lampung Timur

Festival Way Kambas
Festival Way Kambas (Tribunlampung/Asmadi)

Taman Nasional Way Kambas bukan hanya tujuan wisata populer di Lampung Timur namun juga menjadi salah satu tujuan wisata populer di Indonesia bahkan dunia. Pintu masuk ke taman nasional ini berada di desa Karangsari dan bisa dicapai oleh traveler dengan berkendara dari Bandar Lampung selama 2 jam.

Halaman
1234
Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help