Home »

Bisnis

» Makro

Advertorial

450 Anak Ikuti Khitanan Massal Pelindo Panjang

Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Panjang Provinsi Lampung dipadati oleh ratusan anak, Rabu (20/12).

450 Anak Ikuti Khitanan Massal Pelindo Panjang
Pelindo
KHITANAN MASSAL - General Manager PT Pelindo II Cabang Panjang Ir Mulyadi MM MSc (berpeci) menengok proses khitan yang dibertempat di lingkungan kantor PT Pelindo II Panjang, Rabu (20/12/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Panjang Provinsi Lampung dipadati oleh ratusan anak, Rabu (20/12).

Kedatangan anak-anak yang didampingi orangtuanya itu tidak lain untuk mengikuti khitanan massal gratis yang diselenggarakan oleh PT Pelindo II (Persero) Cabang Panjang bekerjasama dengan Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) Cabang Pelabuhan Panjang.

Sebanyak 450 anak terdaftar sebagai peserta khitanan pada kegiatan yang bertema "Bersama Kita Sucikan Hati, dengan Cinta Kita Berbagi, untuk Generasi yang Sehat dan Soleh".

Menurut General Manager PT Pelindo II (Persero) Cabang Panjang Ir. Mulyadi, MM., MSc, kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Panjang dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi anak-anak yang dikhitan.

Sementara itu, Ketua Panitia Khitanan Massal, Budi Setiawan menjelaskan, khitanan massal ini selain tidak dipungut biaya, peserta khitanan juga menerima bingkisan berupa baju koko, sarung, peci serta tali asih sebesar Rp 100 ribu.

Para peserta khitanan massal sendiri berasal dari lingkungan sekitar Pelabuhan Panjang dan beberapa wilayah di Kota Bandar Lampung.

Proses khitan anak-anak ini ditangani oleh tenaga medis profesional dari Klinik Kesehatan Pratama Kosasih Bandar Lampung.

Selain khitanan massal, dalam acara tersebut juga diberikan secara simbolis bantuan berupa uang pembinaan kepada anak-anak penghafal Alquran (tahfizh) melalui tiga Pondok Pesantren Tahfizh Alquran yang berada di sekitar Pelabuhan Panjang.

Ketiga pondok pesantren itu yakni, Daarussa'adah, Aswaja Nurul Huda, dan Pondok Pesantren Al Ikhwan.

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mencetak generasi muda penghafal Alquran," ungkap Ketua PPDI Pelabuhan Panjang, Sarona. (adv)

Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help