Batu Lapis Kalianda Spot Foto Yahud Instagram, Incaran Kawula Muda

Lokasinya yang tersembunyi, membuat Batu Lapis Kalianda menyimpan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Batu Lapis Kalianda Spot Foto Yahud Instagram,  Incaran Kawula Muda
Batu Lapis Kalianda 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Lokasinya yang tersembunyi, membuat Batu Lapis Kalianda menyimpan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Terlebih tempat ini menyajikan latar foto yang cantik untuk dipampang di Instagram. Tidak heran kalau Batu Lapis ini menjadi lokasi wisata yang cepat populer dan banyak dikunjungi  kawula muda.

Baca: Oknum Polres Pesawaran yang Gigit Kapolsek Kedaton Ternyata Miliki Barang Yang Mengagetkan

Batu Lapis ini terletak di pesisir selatan Provinsi Lampung, tepatnya di area Kalianda. Kawasan ini memang sudah lama dikenal sebagai lokasi dengan deretan pantai yang indah. Selain Pantai Batu Lapis Kalianda, di sini juga ada beberapa pantai lain yang menyuguhkan pemandangan mengagumkan. Di antaranya adalah Laguna Beach Helau, Pantai Wartawan, Pantai Canti dan lain-lain.

Baca: Guru Asal Lampung Timur Ini Kaget Lihat Ban Mobilnya Kempes di Depan BRI Tanjungkarang

Daya tarik dari Pantai Batu Lapis Kalianda ini tidak lain adalah keberadaan batu karang yang unik. Batu karang di pantai ini mempunyai bentuk berlapis-lapis. Tidak heran kalau pantai cantik ini disebut dengan nama Pantai Batu Lapis.

 Pantai Batu Lapis di Kalianda, Lampung ini memang tidak menyuguhkan hamparan pasir putih lembut yang luas. Sebagai gantinya, pantai ini menawarkan deretan batu karang berukuran besar. Meski begitu, keindahan pantai yang satu ini tidak kalah jika dibandingkan dengan pantai berpasir putih.

Batu Lapis Kalianda
Batu Lapis Kalianda ()

Mereka yang datang ke tempat ini, biasanya menghabiskan waktu untuk berfoto di atas batu karang yang mempunyai bentuk berlapis-lapis. Batu karang berlapis yang terbentuk secara alami memang membuat tempat ini mempunyai keunikan tersendiri. Tak hanya itu, dari sini para traveler juga bisa menyaksikan panorama Gunung Krakatau dan Pulau Mengkudu.

Selain berfoto cantik, para pengunjung yang datang ke tempat ini juga biasanya memilih untuk berkeliling pantai menggunakan perahu sewaan dari nelayan. Aktivitas lainnya, bisa pula pergi menuju ke Pulau Mengkudu yang bisa diakses dari tempat ini dengan menggunakan perahu milik nelayan.

Lokasi Batu Lapis Kalianda Lampung

Pantai cantik ini merupakan bagian dari wilayah Desa Totoharjo di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Meskipun tempat wisata alami yang satu ini mulai dikenal luas oleh masyarakat, namun fasilitas yang ada ternyata masih sangat minim. Bahkan kondisi jalanan menuju ke sana pun tidak tampak seperti rute menuju ke sebuah tempat wisata.

Kondisi jalanan menuju Pantai Batu Lapis Kalianda ini masih berupa sebuah jalan setapak. Kalau kondisi tengah hujan, sebaiknya mengurungkan niat untuk datang ke tempat ini. Karena jalanan akan sangat becek dan bakal memberikan pengalaman yang tidak menyenangkan saat datang ke sana.

Cara menuju Batu Lapis Kalianda Lampung

Para traveler pun harus berjalan melalui dua bukit dengan jarak yang cukup jauh, mencapai 3 kilometer dengan kondisi jalan berupa jalan setapak. Kiri kanan jalan pun masih alami, dan banyak terdapat monyet liar. Selain itu, kondisi jalanan juga cukup curam. Jadi perlu berhati-hati.

Selain itu, para traveler juga bisa menuju ke lokasi Pantai Batu Lapis Kalianda ini dengan menggunakan jasa perahu nelayan. Untuk rute yang satu ini, para traveler bisa berangkat dari Pantai Belebuk. Dari Belebuk, traveler naik perahu menuju ke Pantai Mengkudu yang selanjutnya bisa diteruskan dengan berjalan kaki melintasi pasir timbul ke Batu Lapis.

Penulis: dennish prasetya
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved