Operasi Lilin Krakatau di Tuba Terjunkan 124 Personel Gabungan

Sebanyak 125 personel gabungan dikerahkan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2017 guna pengamanan Natal dan tahun baru

Operasi Lilin Krakatau di Tuba Terjunkan 124 Personel Gabungan
Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo didampingi Bupati Winarti dan Dandim 0426 Letkol Inf Kusfiandar memeriksa pasukan pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Krakatu 2017 di lapangan Polres Tuba, Kamis (21/12). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MENGGALA - Sebanyak 125 personel gabungan dikerahkan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2017 guna pengamanan Natal dan tahun baru di Tulangbawang.

Jumlah personel yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, Dishub, dan Satpol PP itu akan disebar di Pos pengamanan yang didirikan.

Baca: SIMGaji Taspen Dorong Pelaporan Keuangan yang Akuntabel

Operasi Lilin 2017 dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018.

Pada skala nasional, operasi ini melibatkan setidaknya 170.304 personil yang terdiri atas 90.057 personil Polri, 20.070 personil TNI, dan 60.177 pesonil dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya.

Baca: Rayakan Ultah, Shafa Harris Malah Posting Foto Jennifer Dunn yang Begini. Bikin Ngakak!

Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan Operasi Lilin Krakatau ini bertujuan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Beberapa ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga keburuhan pokok, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal seperti aksi sweepping oleh ormas,” ucap Raswanto saat membacakan arahan Kapolri pada apel gelar pasukan di lapangan Polres Tulangbawang, Kamis (21/12).

Apel turut dihadiri Bupati Tulangbawang Winarti, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kusfiandar. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help