ADVERTORIAL

SIMGaji Taspen Dorong Pelaporan Keuangan yang Akuntabel

Kerjasama PT. Taspen (Persero) Bandar Lampung dengan Pemerintah Daerah se Propinsi Lampung serta BPKP Bandar Lampung terjalin sangat baik.

SIMGaji Taspen Dorong Pelaporan Keuangan yang Akuntabel

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kerjasama PT. Taspen (Persero) Bandar Lampung dengan Pemerintah Daerah se Propinsi Lampung serta BPKP Bandar Lampung terjalin sangat baik.

Mutualisme Simbiosis ini terasa kental ketika Kewajiban Pemerintah Daerah membayar Iuran Wajib Pihak Ketiga, JKK dan JKM ketepatannya semakin meningkat. Untuk Tahun 2017 ketepatan penyetoran Premi mencapai 93% dan pada tahun 2018 diharapkan seluruh pemda menyetor tepat waku (100%).

Untuk mengapresiasi Pemerintah Daerah PT. Taspen (Persero) membangun Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Gaji (SIMGaji) PNS seluruh Indonesia. Seluruh pemda Provinsi Lampung sudah menggunakan aplikasi SIMGaji.

Untuk mendorong pelaporan Keuangan yang Akuntabel, cepat dan akurat PT. Taspen (Persero) bersinergi dengan BPKP Perwakilan Provinsi Lampung telah mengintegrasikan SIMGaji dengan SIMDA KEUANGAN BPKP, Aplikasi ini dimaintenance oleh Taspen untuk Pemerintah Daerah secara GRATIS, dan petugas Taspen siap untuk memberikan Tutorial dan memperbaiki ketika ada trouble.

Intergrasi SIMGaji dan SIMDA Keuangan BPKP sudah selesai 7 Pemda diantara lain Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Mesuji, Kota Metro, dan Provinsi Lampung.

Pada bulan Januari 2018 telah ada kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk integrasi selanjutnya.

SIMGaji sangat dirasakan manfaatnya oleh Pemerintah Daerah untuk Payroll penggajian dan juga bisa digunakan untuk kepentingan lain seperti pembuatan SKPP dll.

Adapun tujuan mengintegrasikan SIMGaji dengan simda Keuangan untuk mempermudah pelaporan keuangan dan pembayaran kepada pihak ketiga tanpa adanya kekeliruan dibandingkan dengan cara manual, ini juga mempersiapkan pembayaran non tunai.

Sri Handaryanto selaku kepala Cabang Taspen mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah memenuhi kewajibannya dan juga mengapresiasi kepada BPKP yang senantiasa bekerjasama dengan baik untuk terwujudnya Integrasi ini.

Tags
Taspen
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help