Travel

Wisata Lampung - Indah Memukau Mata, Air Terjun Curug 7 di Lampung Tengah

Tempat ini wajib nih buat kalian kunjungi jika ada waktu santai sejenak di saat libur.

Wisata Lampung - Indah Memukau Mata, Air Terjun Curug 7 di Lampung Tengah
Tribunlampung/Dennish
Air Terjun Curug 7 

Laporan reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID  - Air Terjun Curug 7 adalah salah satu tempat wisata air terjun yang ada di provinsi Lampung, tempat ini wajib nih buat kalian kunjungi jika ada waktu santai sejenak di saat libur.

Air Terjun Curug 7 berada di kawasan hutan lindung di desa Margajaya Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah. Air Terjun Curug 7 jaraknya cukup jauh jika dari kota Bandar Lampung sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan.

Baca: Ayat-Ayat Cinta 2 Mulai Tayang di Bioskop, Simak 5 Fakta Film Ini yang Wajib Ditonton

Air Terjun Curug 7
Air Terjun Curug 7 (Tribunlampung/Dennish)

Tergantung jalannya mulus atau tidaknya jika anda dari Gunung Sugih Lampung Tengah, perkiraan berjarak 25 hingga 40 km atau jarak tempuh selama 1 hingga 2 jam biasanya Jalan akses menuju ke air terjun Curug 7 cukup jelek sehingga waktu yang dihabiskan selama di perjalanan.

Baca: Bank Mega Buka Kantor Kas di Transmart Lampung

Untuk Anda yang ingin cepat-cepat mencapai Air Terjun Curug 7 ternyata tak semudah dibayangkan, Anda harus menyewa motor trail terlebih dahulu agar anda bisa menikmati pemandangan, air terjun Curug 7 dan Anda harus menuju ke kawasan hutan lindung register 39 waktu yang ada habiskan kira-kira menempuh waktu 30 hingga 60 menit lumayan bukan.

Air Terjun Curug 7 memang indah karena air terjun ini merupakan air terjun yang jarang dijamah oleh penduduk dikarenakan Air Terjun Curug 7 tersebut berada di kawasan hutan lindung, dan juga air terjun Curug 7 merupakan sumber aliran yang berasal dari tujuh aliran yang berada di Hulu Sungai way Seputih, Lampung Tengah.

Kenapa bisa dinamai Curug 7 usut punya usut Tribun Lampung pun menelusurinya sejarahnya yaitu.

Curug atau Curup banyak orang yang menyebut atau mengartikannya adalah air terjun, sedangkan 7 diambil dari sumber alirannya berasal dari 7 aliran yang berada di Hulu Sungai way Seputih yang sebelumnya sudah dijelaskan di atas dengan ketinggian air mencapai 75 meter.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help