TribunLampung/

Hot Coffee Toraja di Food Cargo

Berbagai jenis kopi memiliki keunggulannya masing-masing. Sebut saja kopi Aceh Gayo, Kopi Luwak Lampung,

Hot Coffee Toraja di Food Cargo
Tribun Lampung/Yoga Noldy
Hot Coffee Toraja di Food Cargo Bandar Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Berbagai jenis kopi memiliki keunggulannya masing-masing. Sebut saja kopi Aceh Gayo, Kopi Luwak Lampung, sampai Kopi Papua. Kali ini Tribun mengajak untuk mencicipi kopi Toraja, namun tidak perlu pergi jauh-jauh ke Sulawesi Selatan.

Di Lampung, kopi Toraja bisa dinikmati di Food Cargo and Coffee Club di Jalan Arif Rahman Hakim, No 33, Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung. Kopi jenis ini dikenal memiliki kandungan asam yang cukup rendah, dan juga memiliki ciri khas yang berbeda dengan jenis kopi lainnya di pasaran.

Di kafe tersebut, terdapat menu Hot Coffee Toraja. Cara pembuatannya, diawali dengan menghaluskan biji kopi. Setelah menjadi bubuk, lalu di steam menggunakan mesin kopi modern. Beberapa saat kemudian Hot Coffee Toraja sudah siap dinikmati.

Wakil Owner Food Cargo and Coffe Club, Edoy mengatakan, biji kopi Toraja di tempatnya langsung diambil dari tempat asalnya, yang terjamin kesegaran dan rasanya. Selain itu, konsumen juga bakal disuguhkan dengan suasana berbeda, yaitu sensasi minum kopi di dalam kontainer.

"Kami ambil biji kopinya langsung dari sana (Toraja). Dan untuk keunikannya kopi Toraja pada umumnya menghadirkan cita rasa rempah-rempah atau kacang-kacangan, seperti kayu manis atau cardamom. After taste sendiri terasa halus dan lembut menyelubungi langit-langit mulut di akhir minum kopi," ujar Edoy.(*)

Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: Gustina Asmara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help