Nikmatnya Kopi Shinta hingga Tetes Terakhir

Penyajian minuman kopi dengan metode Vietnam Drip semakin populer saja. Metode ini dipercaya mampu menghasilkan minuman kopi otentik.

Nikmatnya Kopi Shinta hingga Tetes Terakhir
Tribun Lampung/Bayu Saputra
Nikmatnya Kopi Shinta di Kedai Shinta, Bandar Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Penyajian minuman kopi dengan metode Vietnam Drip semakin populer saja.

Metode ini dipercaya mampu menghasilkan minuman kopi otentik. Biasanya, Vietnamese Drip Coffee menggunakan dark roast coffee dan campuran susu kental manis sebagai penyeimbang rasa pahitnya.

Tapi sekarang peminum kopi seluruh dunia bereksperimen dengan berbagai jenis kopi dan campurannya atau bahkan original. Hal itu lah yang kemudian membuat minuman kopi tak lagi hanya disukai kaum tua. Kini, para kawula muda alias generasi milenial pun menggandrunginya.

Bagi pecinta kopi dengan metode Vietnam Drip, Anda boleh mencoba sajian di Kedai Kopi Shinta yang terletak di Jalan Pagar Alam, No 36, Kelurahan Segalamider. Biji kopi andalan kedai ini adalah robusta Ulu Belu, Tanggamus.

Vietnam Drip bukanlah kopi yang bisa langsung dinikmati layaknya cappucino atau espresso. Seperti namanya, drip yaitu tetes, penyajian minuman kopi Vietnam Drip baru bisa dinikmati bila kumpulan tetesannya telah cukup untuk diteguk.

Menurut Sinta, pemilik Kedai Kopi Shinta, kedai ini awalnya hanya tempat menunggu bagi konsumen yang berbelanja jajanan keripik pisang. Sambil menunggu itu, Sinta juga menyediakan minuman bagi konsumennya. Lambat laun, kedai tersebut semakin ramai.

Untuk menikmati Kopi Shinta dengan metode Vietnam Drip, konsumen cukup merogoh kocek Rp 15 ribu.(*)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Gustina Asmara
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help