TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Lampung Kebagian Jatah 100 Guru NUPTK

rovinsi Lampung tahun ini mendapatkan jatah dari Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) 100 Nomor Unik Pendidik dan Tenag

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Provinsi Lampung tahun ini mendapatkan jatah dari Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) 100 Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) guru.

Baca: Dua Oknum Polisi Polres Lampung Utara yang Digerebek sedang Ngamar di Hotel Terancam Sanksi Ini

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagakerjaan Disdikbud Lampung Retno Setyaningrum, Rabu, 27 Desember 2017, mengatakan baru 100 guru dapat NUPTK.

"Kalau jatah kita (Lampung) itu hanya 1000 guru dari 18 ribu guru jenjang SMP dan SMA, tapi kenapa hanya 100 guru saja yang dapat NUPTK," ujarnya saat diwawancarai Tribun Lampung di Hotel Horison di sela-sela acara pelantikan pengurus PATRI Lampung.

Kedepannya, ia akan terus mendesak agar Kemendikbud memberikan jatah yang seharusnya Lampung menerima NUPTK tersebut.

Baca: Mimik Muka Ashanty Main Goyang Kuda-kudaan Bikin Netizen Salfok

Jika setiap guru telah mendapatkan NUPTK maka tenaga pendidik itu berhak mendapatkan tunjangan lain di luar sertifikasi.

Dengan persyaratan sebelumnya bagi guru itu wajib mendapatkan surat rekomendasi dari kepala daerah (Bupati atau Walikota).

Lalu, para guru honorer itu minimal mengajar selama 24 jam, maka tunjangan non PNS itu akan didapatkannya secara otomatis.

"Tunjangan dana non PNS ini didapatkan hampir sama dengan sertifikasi, termasuk waktunya juga," katanya.

Penulis: Bayu Saputra
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help