TribunLampung/

Tahun Depan Polres Tanggamus Jadikan Bhabinkamtibmas sebagai Ujung Tombak

Polres Tanggamus akan menggiatkan community policing pada 2018 untuk cegah tindakan kriminalitas.

Tahun Depan Polres Tanggamus Jadikan Bhabinkamtibmas sebagai Ujung Tombak
Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili didampingi jajarannya saat memberikan keterangan pers terkait hasil Operasi Sikat II Krakatau 2017, Kamis (5/10) sore di Mapolsek Pringsewu. 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Polres Tanggamus akan menggiatkan community policing pada 2018 untuk cegah tindakan kriminalitas.

Menurut Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, community policing nantinya melibatkan masyarakat agar aktif menginformasikan jika ada tanda-tanda tindak kriminalitas.

Baca: Kalimat Meluluhkan Hati dari Kapolda Saat Memecat 24 Polisi di Jateng

"Upaya pencegahan gangguan kriminalitas dilaksanakan bersama masyarakat melalui community policing yang mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas," kata Alfis, Jumat 29 Desember 2017.

Ia mengaku hal itu sesuai dengan penggiatan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). Di dalamnya meminimalisir tindak pidana, mengidentifikasi indeks kepuasan masyarakat, preemtif dan preventif.

Baca: (VIDEO) Yuk Serbu Perlengkapan Barbeque di Chandra Superstore

Polres Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tanggamus dan Pringsewu atas kerjasamanya selama ini.

"Mohon maaf selamat tinggal  tahun 2017 jika ada pelayanan yang kurang maksimal dan jika ada yang kurang baik. Kami harap didiskusikan melalui penyambung Polres yakni di polsek jajaran," ujar Alfis. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help