Warga Pringsewu Keluhkan Pemadaman Listrik Pagi Hari Tadi

Warga Pekon Polaman II, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung

Warga Pringsewu Keluhkan Pemadaman Listrik Pagi Hari Tadi
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Andreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Warga Pekon Polaman II, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung,  mengeluhkan pemadaman listrik mulai pukul 04.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Akibatnya warga tidak bisa memasak dan melakukan kegiatan rumah tangga lainnya.

Baca: Sedihnya Nasib Bocah Asal Bandar Lampung Ini. Ia harus Kehilangan Kakinya Akibat Tersengat listrik

Pantauan Tribun Lampung di beberapa lokasi di Pringsewu,  pemadaman juga terjadi di daerah Pekon Gumukrejo,  Pekon Panutan II Kecamatan Pagelaran.

Pemadaman mulai dari pukul 04.00 hingga 06.00 WIB.

Salah satu warga Pekon Polaman II,  Winarno (35), mengatakan, pemadaman listrik dari PLN dari pukul 04.00 hingga 06.00 WIB.

Pemadaman listrik itu membuat warga harus mengambil air dengan cara manual atau menggunakan timba.

"Jadi padam kalau gak salah dari pukul 04.00 hingga 06.00 WIB pagi tadi. Jadinya saya kan mau isi air bak mandi dan yang lain gak bisa. Untungnya di sumur saya masih dipasang troli untuk ambil air,  menggunakan timba,  manual lah, " ujar Winarno saat menghubungi Tribun Lampung,  Jumat, 29 Desember 2017.

Deputi Manajer Hukum & Humas PLN Distribusi Lampung  Hendri mengatakan bahwa, sejumlah daerah di Provinsi Lampung mengalami pemadaman listrik.

Pemadaman dirasakan hampir di seluruh penjuru daerah Lampung, kecuali di sebagian daerah Blambangan Umpu, Liwa, Kotabumi dan Bukit Kemuning.

Baca: Boleh Dicoba, Ini Tips Rumah Tangga Langgeng ala Victoria Beckham

"Indikasi awal penyebab pemadaman yang terjadi sejak pukul 03.45 WIB Jumat pagi tadi adalah adanya gangguan petir yang terjadi di jalur transmisi / penghantar Kotabumi-Bukit Kemuning. Gangguan tersebut berdampak pada _trip_/ lepasnya beberapa pembangkit Lampung yang menyebabkan pemadaman di sebagian besar wilayah di Lampung. Pukul 04.40 WIB, secara bertahap kondisi kelistrikan berangsur-angsur normal," ujar Hendri.

Hendri mengatakan meskipun telah kembali normal, pihaknya masih tetap akan melakukan investigasi dan evaluasi terkait gangguan yang menyebabkan pemadaman meluas ini.

"Petugas kami saat ini masih melakukan investigasi di lapangan untuk menelusuri penyebab pasti gangguan tersebut agar kedepannya dapat mengantisipasi tidak terjadi kejadian serupa. Dan atas nama manajemen PLN Distribusi Lampung, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tutup Hendri.

Penulis: andreas heru jatmiko
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help