Kapolres Minta Ketegasan Satpam dalam Keamanan di Lingkungan Kerja

Polres Tanggamus minta Satuan Pengaman (Satpam) membantu Polri dalam menegakkan hukum terbatas di lingkungan kerjanya masing-masing.

Kapolres Minta Ketegasan Satpam dalam Keamanan di Lingkungan Kerja

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Polres Tanggamus minta Satuan Pengaman (Satpam)  membantu Polri dalam menegakkan hukum terbatas di lingkungan kerjanya masing-masing.

Baca: 5 Jurusan Kuliah Ini Paling Dianggap Santai, Padahal Sibuk dan Tugasnya Bejibun!

Dalam HUT Ke-37 Satpam,  Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, meminta Satpam tingkatkan kompetensi, profesionalisme, bersikap tegas, cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja.

"Selalu waspada dan mendeteksi potensi gangguan proses bisnis di tahun politik. Tingkatkan komunikasi, koordinasi dengan Polri. Berinisiatif sebagai pengemban teknik dan taktik pengamanan di industrial security," ujar Alfis, Sabtu (30 Desember 2017).

Baca: LIVE STREAMING Inter Milan Vs Lazio, Ini Linknya Buat Nonton di Ponsel. Kick Off Jam 00.00 WIB!

Peran Satpam juga selaras dengan program Kapolri yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

"Selanjutnya pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kerhormatan anggota satpam," tegas Alfis.

Peringatan HUT Satpam ke-37 di Polres Tanggamus dihadiri Satpam dari Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT Jaya Sakti Mandiri Unggul, PT Japfa Comffed Indonesia, Farm Gisting dan anggota lainnya di Tanggamus dan Pringsewu. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help