Begini Pesan Bupati Agung untuk Kades Muara Sungkai

Agung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian kepala desa periode sebelumnya.

Begini Pesan Bupati Agung untuk Kades Muara Sungkai
tribunlampung
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara (kiri) melantik Kepala Desa Karang Sari, Kecamatan Muara Sungkai periode 2018-2024, Selasa (2/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara melantik Kepala Desa Karang Sari, Kecamatan Muara Sungkai periode 2018-2024, Selasa (2/1/2018).

Dalam acara yang diadakan di Lapangan Puskesmas Desa Karang Sari, Kecamatan Muara Sungkai itu, hadir anggota DPRD Lampura, para kepala organisasi perangkat daerah, camat Muara Sungkai, dan kepala desa se-Kecamatan Muara Sungkai, Forkopimda Kecamatan Muara Sungkai, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Lampung Utara, serta pengambilan sumpah pelantikan oleh bupati Lampung Utara dan penandatanganan berita cara pengangkatan sumpah jabatan. Dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan.

Dalam sambutannya, Agung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian kepala desa periode sebelumnya. Dia juga mengucapkan selamat bertugas kepada kepala desa yang baru dilantik.

Baca: Kapolres, Dandim, Ketua DPRD ke KPU Lampung Utara, Ada Apa Ya?

“Penghargaan dan terima kasih saya ucapkan atas dedikasi dan kerja keras Saudara selama ini melayani warga Desa Karang Sari sesuai dengan amanah yang diberikan, menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan dan kepada kepala desa yang baru dilantik. Saya ucapkan selamat bekerja dan mudah-mudahan amanah yang telah dipercayakan kepada Saudara senantiasa dapat bermanfaat bagi kemajuan desa dan membawa kemakmuran bagi warga Desa Karang Sari,” kata bupati.

Agung menjelaskan, kepala desa adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Karenanya, kepala desa dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakatnya. Kepala desa memiliki kekuasaan sekaligus kewajiban untuk mengembangkan kehidupan sosial budaya masyarakat, memanfaatkan teknologi tepat guna yang ada di desa, mengoordinasikan pelaksanaan pembangunan desa, mewakili desa di dalam dan di luar pengadilan menyangkut perkara hukum atas desa, serta melaksanakan kewenangan lain yang oleh ketentuan perundangan diberikan kepada desa.

Baca: Pesan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara Kepada Kades Madukoro

Selain itu, bupati juga mengintruksikan kepada kepala desa yang baru dilantik agar segera mempelajari dan memahami tugas, kewajiban dan wewenang sebagai kepala desa, serta menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh perangkat desa dan segera benahi sumber daya aparatur, sumber pendapatan desa, dan menerapkan manajemen yang baik, demi terselenggaranya pemerintahan desa yang terencana, mandiri dan maju.

“Saya berharap, penyelenggaraan pemerintahan desa dapat semakin baik dan berkualitas. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama dan kesadaran serta peran aktif dari seluruh aparatur dan perangkat desa. Saya ingin ke depannya nanti Desa Madukoro dapat lebih maju lagi dari yang sekarang. Masyarakatnya dapat semakin makmur dan sejahtera,” harap bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat selalu menjaga kekompakan dan kekeluargaan. “Dengan persatuan dan kesatuan, mari kita bangun Lampung Utara menjadi semakin lebih baik lagi. Kepada kepala desa yang baru dilantik agar dapat melanjutkan program-program sebelumnya guna untuk melanjutkan kemajuan di Desa Karang Sari ini," katanya. (*)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help