TribunLampung/

Ini Deretan Mobil Baru yang Siap Meluncur di 2018

Untuk tahun 2018, sudah ada sejumlah produsen yang mengkonfirmasi akan ada mobil baru yang diluncurkan pada tahun ini.

Ini Deretan Mobil Baru yang Siap Meluncur di 2018
Indianaautoblog.com
Rendering Suzuki Ertiga Baru 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Tahun 2017 sudah berakhir. Sejumlah mobil baru tercatat diluncurkan di Indonesia oleh berbagai produsen selama tahun tersebut.

Untuk tahun 2018, sudah ada sejumlah produsen yang mengkonfirmasi akan ada mobil baru yang diluncurkan pada tahun ini. Beberapa merupakan model penyegaran, namun tidak sedikit yang benar-benar mengusung produk yang belum pernah ada sebelumnya.

KompasOtomotif merangkum berbagai keterangan agen pemegang merek (APM) mobil mengenai mobil baru yang kemungkinan diluncurkan tahun 2018. Berikut daftarnya:

1. City Car dari Wuling

Wuling Cortez
Wuling Cortez (Tribunlampung.co.id/Okta Kusuma Jatha)

Pada Oktober 2017, Presiden SGMW Motor Indonesia ( Wuling Indonesia) Xu Feiyun, memastikan ada dua mobil yang akan diluncurkan tahun 2018. Model pertama, MPV berukuran lebih besar dari Confero, dan kedua mobil kota (city car). Model yang pertama sudah terjawab dengan diluncurkannya Cortez pada pertengahan Desember, alias lebih cepat dari yang dijadwalkan. Dengan demikian, hanya tinggal city car yang belum diketahui kapan jadwal peluncurannya.

Namun yang pasti, Wuling menyatakan city car ini diproduksi secara lokal di pabrik Wuling yang berada di Greend International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Model ini saat ini sedang dalam tahp pengujian di jalan raya.

2. Sokon Glory 580

Model SUV Sokonindo Glory 580 yang diproduksi pertama dengan setir kanan di Kawasan Industri Modern, Serang, Banten.
Model SUV Sokonindo Glory 580 yang diproduksi pertama dengan setir kanan di Kawasan Industri Modern, Serang, Banten. (Ghulam/KompasOtomotif)

Pabrikan asal China lainnya yang berencana meluncurkan mobil baru pada 2018 adalah Sokon. Pada akhir November, Sokon memamerkan satu unit mobil jenis SUV yang diketahui diberi nama Glory 580. Glory 580 menggendong teknologi mesin turbo 1.5L. Sementara untuk yang 1.8L masih mengadopsi mesin natural aspiration.

Alexander Barus, CO-CEO Sokonindo mengatakan, Glory 580 siap dipasarkan pada Februari atau awal-awal 2018 mendatang.

"Soal SUV ini mungkin saja pada awal 2018 kami bisa mulai masuk pasar atau di Februari. Namun, masih terbatas terlebih dahulu untuk wilayah Jabodetabek," ujar Alexander saat seremoni pembukaan pabrik mobil Sokonindo di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten, Selasa (28/11/2017).

Halaman
123
Editor: muhammadazhim
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help