TribunLampung/

PILKADA 2018

Kapolres, Dandim, Ketua DPRD ke KPU Lampung Utara, Ada Apa Ya?

Kedatangan mereka ke KPU untuk bersilaturahmi sekaligus memastikan persiapan pendaftaran paslon bupati dan wakil bupati ke KPU.

Kapolres, Dandim, Ketua DPRD ke KPU Lampung Utara, Ada Apa Ya?
KPU
Pilkada serentak akan digelar 27 Juni 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Utara memantau persiapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah, Selasa (2/1/2018).

Dalam kesempatan itu, terlihat Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, Dandim 0412/LU Letkol Inf Raden Daniel Bachtiar Kurniawan, dan Ketua DPRD Rachmat Hartono berkunjung ke kantor KPU dan Panwaslu setempat.

Baca: Debat Panjang Deddy Mizwar dengan Hidayat Nur Wahid Soal Pembatalan Dukungan PKS di Pilkada Jabar

Di kantor KPU setempat, ketiga unsur pimpinan daerah ini disambut Ketua KPU Marthon. Ia didampingi Komisioner Afrizal Ria dan Tedy Yunada, beserta tim teknis lainnya.

Kapolres AKBP Eka Mulyana mengatakan, kedatangan mereka ke KPU untuk bersilaturahmi sekaligus memastikan persiapan pendaftaran paslon bupati dan wakil bupati ke KPU.

Baca: Ketua Demokrat Ini Pede Maju di Pilkada Lampung Utara, Ini Pasangannya

”Kita silaturahmi saja, dalam rangka koordinasi terkait dengan pelaksanaan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati. Selanjutnya kita akan ke kantor Panwaslu,” kata Kapolres.

Ketua KPU Lampura Marthon mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan cek kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan meramaikan Pilkada 2018. ”Pemeriksaan kesehatan pasangan calon bupati dan wakil bupati akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek Bandar Lampung,” katanya.

Marthon mengatakan, kedatangan Forkopimda untuk berkoordinasi terkait persiapan pengamanan dalam pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.
”Alhamdulillah, kita tadi mendapatkan kunjungan dari Kapolres, Dandim, dan Ketua Dewan. Mudah-mudahan pelaksanaan pendaftaran ini akan berjalan lancar, aman, dan tidak ada sesuatu masalah apa pun," harapnya.

Marthon menjelaskan, pasangan calon yang mendaftar harus memenuhi dukungan minimal 20 persen dari jumlah kursi di legislatif setempat atau sebanyak sembilan kursi dari 45 anggota legislatif yang ada.

”Bila tidak memenuhi, akan dianggap gagal mengikuti kontestasi Pilkada mendatang. Untuk pendaftaran calonkada akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai Senin (8/1) sampai Rabu (10/1). Untuk hari pertama dan kedua ditutup pukul 16.00 WIB. Sedangkan hari ketiga pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 WIB,” beber dia. (*)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help