Lampung Sempat Black Out Malam Ini, PLN Sebut Akibat Sutet Tersambar Petir

Bahkan pada Rabu malam diperkirakan terjadi black out (padam menyeluruh) di wilayah Lampung.

Lampung Sempat Black Out Malam Ini, PLN Sebut Akibat Sutet Tersambar Petir
Citra satelit malam hari Indonesia yang dirilis NASA, lembaga luar angkasa AS, memperlihatkan Nusantara yang gelap gulita.(NASA) 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Eka Ahmad S

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemadaman listrik PLN yang terjadi sejak Rabu (3/1/2018) dini hari dan siang, ternyata masih terulang pada Rabu malam. Bahkan pada Rabu malam diperkirakan terjadi black out (padam menyeluruh) di wilayah Lampung.

Pelaksana Tugas Deputi Manajer Hukum dan Humas PT PLN Distribusi Lampung, Hendri AH menyatakan, kondisi padam listrik menyeluruh disebabkan indikasi awal trip (gangguan) pada penghantar (transmisi) di Bukit Kemuning-Kotabumi.

"Ya sekarang ini lagi dicari penyebannya dan kami mohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan pelayanan kami," ucapnya kepada Tribun, Rabu (3/1/2018) malam.

Tersambar Petir
Sebelumnya PLN menyatakan, sebanyak 21 gardu induk termasuk area PLN Tanjungkarang mengalami gangguan akibat jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) berkapasitas 150 Kv di Bukit Kemuning-Blambangan Umpu tersambar petir, Rabu (3/1/2018 ) sekitar pukul 06.15 WIB.

Akibatnya, sebagian besar wilayah Lampung mengalami pemadaman.

Hendri melalui siaran pers, mengatakan, pihaknya sudah melakukan penormalan secara bertahap. Adapun kronologis penormalannya yaitu pada pukul 06.15 WIB sebanyak 129 penyulang Lampung dipadamkan.

Kemudian, pada pukul 08.00 WIB pemadaman penyulang Lampung sebanyak 59 penyulang.
Pada 08.30 WIB pemadaman penyulang Lampung sebanyak 12 penyulang dan terakhir pada pukul 08.41 WIB sudah normal kembali.(*)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: nashrullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help