Disdukcapil Lampura Lakukan Pemutakhiran Data Wajib KTP, Ini Targetnya

Sekretaris Disdukcapil, Tien Rostiana mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan singkronisasi data wajib KTP atau wajib pemilih.

Disdukcapil Lampura Lakukan Pemutakhiran Data Wajib KTP, Ini Targetnya
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Ilustrasi: e-KTP yang telah selesai dicetak. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara (Lampura), mencatat jumlah wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau wajib pemilih sebanyak 683.500 jiwa. Namun, jumlah tersebut akan kembali dimutakhirkan hingga Bulan Februari 2018 mendatang.

Sekretaris Disdukcapil, Tien Rostiana mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan singkronisasi data wajib KTP atau wajib pemilih,

Baca: (VIDEO) Wow, Ada 120 Menu Khas Seafood nan Nikmat di Aroma Seafood Market

”Ada tiga orang yakni satu pejabat dan dua orang staf Disdukcapil yang dilibatkan, dalam kelompok kerja penetapan singkronisasi data pemilih di KPU,”ujar Tien diruang kerjanya, Kamis (4/3).

Baca: Posting Foto Begini Sebelum Ditangkap Pesta Narkoba, Istri Wakil Walikota Gorontalo Dicibir Netizen

Dijelaskannya, data yang dimiliki pihaknya saat ini akan berubah hal itu disebabkan dengan adanya laporan jumlah kematian dan atau pindah domisili,”Data bersih terakhir atau data hasil pemutakhiran semester dua, akan selesai di akhir Buan Februari mendatang. Data itu, tentunya disamakan dengan data Kementrian melalui Disdukcapil,”jelasnya.

Tien Rostiana mengharapkan agar langkah percepatan pemutakhrian data itu dapat segera dilaksakan di Bulan Januari ini,”Mudah-mudahan anggaran dapat segera terealisasi sehingga pemutakhiran data dapat segera dilaksanakan,”tukasnya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help