TribunLampung/

Untung Tak Seberapa, 3 Pria Harus Bermalam di Hotel Prodeo Gara-gara Terendus Lakukan Ini

Dia juga menjelaskan penangkapan pertama dilakukan terhadap IR (36) warga Desa Tanjung Iman Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten setempat.

Untung Tak Seberapa, 3 Pria Harus Bermalam di Hotel Prodeo Gara-gara Terendus Lakukan Ini
Tribunlampung/Anung
Satu dari tiga terduga kurir sabu 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Satuan Reserse Narkoba Lampung Utara'>Polres Lampung Utara amankan tiga warga yang diduga kurir narkoba jenis Sabu-sabu, ditempat berbeda, Selasa (2/1).

"Ketiganya ini merupakan kurir sabu-sabu yang hanya mengambil ujung 50 sampai dengan 100 ribu rupiah," ujar Kasat Narkoba Iptu Andri Gustami, katanya, Kamis (4/1)

Dia juga menjelaskan penangkapan pertama dilakukan terhadap IR (36) warga Desa Tanjung Iman Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten setempat, Selasa (2/1) sekitar pukul 20.30 Wib.

Penangkapan kedua, lanjut Andri, dilakukan terhadap Nop (31) warga Desa Tanjung Aman, Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara. Kemudian penangkapan ketiga dilakukan terhadap DS (29) warga Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat.

Andri menjelaskan, kronologis penangkapan tersangka IR berdasarkan hasil dari penyelidikan (undercover) yang dilakukan oleh personel Satresnarkoba. Setelah dilakukan penyelidikan polisi langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka di depan rumahnya.

“Dari tangan tersangka IR, kami berhasil menyita Barang Bukti (BB) berupa 2 (dua) paket shabu, untuk pemerikasaan lebih lanjut tersangka berikut BB sudah diamankan di Satresnarkoba Lampung Utara'>Polres Lampung Utara,” ujarnya

Berikutnya, lanjut Andri pada hari yang sama berselang kurang lebih dua jam, pihaknya melakukan pengembangan dari penangkapan tersangka IR. Yang mana IR melakukan pemesanan sabu terhadap tersangka Nop. Lebih lanjut, Andri menjelaskan, dari pemesanan yang dilakukan, pihaknya mengatur lokasi pertemuan antara keduanya untuk bertransaksi tepatnya di depan gang rumah Nop.

“Dari tangan tersangka Nop kami berhasil mengamankan BB berupa 1 (satu) paket kecil shabu yang ditemukan didalam selipan kotak rokok tersangka,” jelas Andri.

Dihari yang sama setelah dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangaka IR dan Nop, sekitar pukul 23.00 Wib pihaknya juga melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka DS di parkiran Hotel Duta Kotabumi.

“ Dari tangan DS kami kembali berhasil mengamankan BB berupa 1 (satu) paket kristal putih yang diduga shabu-shabu, selain tersangka dan BB shabu kami menyita BB berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Byson,” pungkasnya seraya mengatakan untuk sementara ketiga tersangka berikut BB sudah diamankan di Satresnarkoba Lampung Utara'>Polres Lampung Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ketiga tersangka akan dijerat pasal 112 ayat 1 jo 114 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. ‎(ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help