Pria Ini Nikah 3 Wanita Sekaligus karena Tak Punya Biaya Pernikahan

Pria Ini Nikah Tiga Wanita Sekaligus karena Tak Punya Biaya Pernikahan

Pria Ini Nikah 3 Wanita Sekaligus karena Tak Punya Biaya Pernikahan
(Watchdog Uganda)
Mohammed Ssemanda (50) dan ketiga istrinya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KAMPALA - Menikah dua sekaligus  bagi pria ini bukanlah untuk mencari sensasi tapi ada alasan yang mengharukan di baliknya.

Adalah Mohammed Ssemanda, pria asal Uganda  yang kini menjadi buah bibir  setelah menikahi tiga perempuan sekaligus dalam satu upacara.

Mohammed Ssemanda (50), pedagang makanan dari kota Katabi, Distrik Wakiso, Uganda, mengejutkan warga setelah muncul dengan membawa tiga perempuan yang semuanya mengenakan gaun pengantin.

Ketiga istri baru Ssemanda itu adalah Salmat Naluwugge (48), Jameo Nakaziya (27), dan Mastulah Namwanje (24). Mereka bertiga terlihat amat berbahagia dalam pernikahan tersebut.

Menariknya, Salmat Naluwugge adalah istri pertama Ssemanda yang sudah dinikahi 20 tahun dan memberi pria itu lima anak.

Pesta ini adalah upacara pembaruan janji pernikahan mereka. Sementara dua istri lainnya ternyata adalah adik-adik sang istri pertama.

Lalu, apa alasan Ssemanda menggelar pesta pernikahan untuk ketiga istrinya itu secara bersamaan?

Ternyata masalahnya adalah biaya pernikahan.

Ssemanda mengatakan, dirinya tak mampu membiaya tiga pesta pernikahan terpisah sehingga "mengakalinya" dengan membuat satu pesta untuk ketiga istrinya itu.

"Istri-istri saya tak pernah saling cemburu. Semua sudah saya beri satu rumah dan saya berjanji bekerja keras untuk menghidupi mereka," ujar Ssemanda.

Sementara itu, Salmat Naluwugge, kepada harian Uganda Vision,mengatakan, dirinya amat bersyukur dengan pesta pernikahan yang digelar suaminya ini.

"Saya berterima kasih kepada suami kami karena menikahi kami secara bersamaan. Ini adalah tanda bahwa dia tidak akan membeda-bedakan kami," ujar Salmat.

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help