Komunitas Ini Rutin ”Gerebek” Masjid Tiap Minggu

Disampaikan Haikal, selain rutin membersihkan masjid, para anggota belajar membaca Alquran baik dan benar.

Komunitas Ini Rutin ”Gerebek” Masjid Tiap Minggu
gerakan Aku Cinta Masjid 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Peduli terhadap rumah ibadah menjadi atensi Komunitas Ayo Cinta Masjid (ACM). Bentuk kepedulian komunitas ini diwujudkan melalui "Gerebek” Masjid.

Makna program tersebut bukan negatif, melainkan kegiatan bersih-bersih masjid setiap Minggu. Kegiatan dilakukan ratusan jamaah ACM ini menyasar masjid mana pun.

Baca: (VIDEO) Komunitas Lampungclubbers, Terobsesi Ingin Angkat DJ Lampung

"Kami ingin menjadi benteng membersihkan seluruh area masjid. Harapannya, masjid bisa dipergunakan sebagai mestinya untuk salat bagi umat Muslim," ujar Ketua ACM Lampung Haikal Pasha, Rabu (10/1/2018).

"Saat ini memang fokusnya di masjid Metro dulu. Ke depan seluruh masjid akan kita bersihkan dengan harapan ACM ada di kabupaten/kota lain," ujarnya.

Baca: Komunitas Make Up Bride Lampung Gelar Berbagai Macam Lomba

Disampaikan Haikal, selain rutin membersihkan masjid, para anggota belajar membaca Alquran baik dan benar. Harapannya, mereka dapat memahami ilmu agama secara menyeluruh.

Komunitas yang dibentuk September 2017 ini, kata Haikal, beranggotakan 266 orang. Generasi pertama sebanyak 160 jamaah dan generasi kedua 106 jamaah tersebar di berbagai daerah di Lampung. (*)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help