Pilkada Tanggamus 2018

Pilkada Tanggamus, 2 Pasangan Bakal Head to Head

Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tanggamus mendaftar ke KPU setempat pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (10/1/2018).

Pilkada Tanggamus, 2 Pasangan Bakal Head to Head
TRIBUN LAMPUNG/TRI YULIANTO
Deklarasi pasangan Dewi Handajani-AM Syafii sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tanggamus di kantor DPC PDI Perjuangan setempat, Rabu (10/1/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG TRI YULIANTO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tanggamus mendaftar ke KPU setempat pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (10/1/2018). Keduanya adalah pasangan Samsul Hadi-Nuzul Irsan dan Dewi Handajani-AM Syafii. Jika KPU meloloskan mereka menjadi pasangan calon, maka Dewi dan Samsul akan head to head dalam Pilkada Tanggamus.

Samsul-Nuzul datang lebih dulu pada siang hari. Sebelum bertolak ke kantor KPU, pasangan dengan sebutan Sam-Ni itu menggelar deklarasi pencalonan di Rest Area Taman Gisting, Tanggamus. Hadir para pengurus partai pengusung dan ratusan pendukung.

"Tanggamus harus dipimpin orang yang mengerti potensi alam dan manusia. Jangan dipimpin orang yang hanya mengeksploitasi daerah. Saatnya Tanggamus bangkit dengan kebersamaan," ujar Samsul dalam orasi.

Setelah deklarasi, Samsul-Nuzul bersama para pengurus partai pengusung dan ratusan pendukung berjalan beriringan menuju kantor KPU Tanggamus di kompleks pemkab di Kota Agung Timur.
Mendekati kantor KPU, Samsul-Nuzul diiringi kesenian reog yang mengantar hingga halaman kantor KPU. Pendaftaran Samsul-Nuzul diterima lima komisioner KPU Tanggamus. Hadir pula tiga komisioner Panitia Pengawas Pemilu Tanggamus.

Sementara Dewi-Syafii datang ke kantor KPU Tanggamus pada petang hari. Sebelumnya, mereka mendeklarasikan diri sebagai pasangan balon bupati dan wakil bupati di kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tanggamus. Hadir para pengurus partai pengusung, tim sukses, dan simpatisan.

Poin deklarasi pasangan dengan sebutan Desa ini menyatakan dukungan sepenuhnya untuk menjadi bupati dan wakil bupati Tanggamus. "Mari bekerja bersama, bergotong-royong. Tidak mungkin kemenangan tanpa gotong-royong. Kemenangan demi masyarakat sejahtera," kata Dewi dalam orasi.

Penulis: Tri Yulianto
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help