BREAKING NEWS LAMPUNG

Proses Pencarian Bocah Hanyut Dihentikan

Rencananya, proses pencarian warga Kelurahan Beringin Jaya, Kemiling, Bandar Lampung itu dilanjutkan kembali Kamis (11/1/2018) pagi.

Proses Pencarian Bocah Hanyut Dihentikan
Petugas BPBD cari bocah 4 tahun yang hanyut 

Laporan Reporter Tribun Lampung Muhammad Heriza

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Petugas Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung memutuskan untuk menghentikan sementara pencarian terhadap Bintang, bocah yang hanyut karena terseret air. 

Rencananya, proses pencarian warga Kelurahan Beringin Jaya, Kemiling, Bandar Lampung itu dilanjutkan kembali Kamis (11/1/2018) pagi. 

Baca: Pencarian Sampai ke Pesawaran, Bocah Hanyut Belum Ditemukan

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Bandar Lampung Rizki menuturkan, penghentian pencarian terpaksa dilakukan karena faktor cuaca yang tidak mendukung. Selain itu, aliran sungai juga terlalu deras. 

"Jadi ditunda dan dilanjutkan kembali besok pagi," kata Rizki.

"Semoga saja besok pagi airnya sudah surut, sehingga bisa mempermudah pencarian," imbuhnya.

Rizki menerangkan, dari lokasi korban terjatuh, aliran sungai terhubung ke tiga aliran, yakni menuju Pesawaran, Hajimena Natar, dan Rajabasa. 

Baca: Hujan Deras, Bocah 4 Tahun Hanyut

"Sementara belum ada yang bisa diprediksikan ke mana korban hanyut terseret air. Yang jelas, di tiga aliran sungai itu akan dilakukan penyisiran besok pagi," tambahnya.

Hujan deras yang mengguyur Kota Bandar Lampung, Rabu (10/1/2018) sore, membuat seorang bocah berusia empat tahun hanyut terseret air sungai.

Ketika itu Bintang bersama kakak perempuannya, Zahra (13), bermain air hujan tidak jauh dari rumahnya. 

Tiba-tiba, Bintang terpeleset dan terjatuh ke dalam selokan. Jarak tempat terjatuhnya korban dengan rumahnya sekitar 100 meter. (*)

Penulis: Muhammad Heriza
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help