Public Service

Biaya Operasi Rp 500 Juta Masih Ditanggung BPJS Kesehatan?

Apakah biaya operasi hingga Rp 500 juta akan tetap ditanggung BPJS Kesehatan?

Biaya Operasi Rp 500 Juta Masih Ditanggung BPJS Kesehatan?
kompas.com
Ilustrasi - Kartu BPJS Kesehatan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - YTH BPJS Kesehatan Kanca Bandar Lampung. Apakah biaya operasi hingga Rp 500 juta akan tetap ditanggung BPJS Kesehatan? Mohon penjelasannya, terima kasih.

Baca: Tiga Bulan Air PDAM Tidak Ngalir di Kimaja

Pengirim: +6282375324xxx

Berjalan Sesuai Prosedur

Baca: Gaya Tidur Ayu Ting Ting Saat Bersebelahan dengan Ibunya VS Raffi, Netizen: Minta Disender

BPJS Kesehatan akan memberikan jaminan kesehatan kepada peserta JKN-KIS yang sedang sakit berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hampir semua jenis penyakit ditanggung oleh BPJS Kesehatan bahkan tindakan medis (operasi) yang membutuhkan biaya hingga ratusan juta pun ditanggung.

Tentunya hal ini berjalan sesuai dengan prosedur dimana anda menjadi peserta BPJS yang berstatus aktif dan tidak memiliki tunggakan, serta mengikuti prosedur.

Seperti jika anda sakit maka anda harus ke faskes 1 yang tertera dalam kartu BPJS anda, dan kemudian akan dirujuk ke rumah sakit (jika diperlukan) tentunya atas indikasi medis.

Kecuali jika peserta mengalami kondisi gawat darurat, maka peserta (pasien) dapat langsung dibawa kerumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Saat berobat maka siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan seperti kartu JKN-KIS, KTP, Kartu Keluarga untuk persyaratan administrasi.

NURMAN
Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kes Bandar Lampung

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved