Gawat! Pemakai Narkoba di Lampura dari Beragam Profesi, Apa Saja?

Kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba semakin mengkhawatirkan di Lampung Utara.

Gawat! Pemakai Narkoba di Lampura dari Beragam Profesi, Apa Saja?
Tribun Lampung/Anung Bayuardi
Barang bukti narkoba sitaan polisi, Selasa (5/12/2017). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ANUNG BAYUARDI

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba semakin mengkhawatirkan di Lampung Utara. Ini terbukti dari meningkatnya jumlah kasus serta tangkapan tersangka sepanjang tahun 2017 lalu.

Catatan Polres Lampura, total ada 155 tersangka yang tertangkap selama tahun 2017. Mereka terlibat dalam 116 kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Jumlah 155 tersangka dari 116 kasus ini meningkat ketimbang tahun sebelumnya, 2016. Tahun sebelumnya, jumlah tersangka "hanya" 116 orang dari 85 kasus.

"Mereka (para tersangka) adalah penyalahguna narkoba jenis sabu-sabu, ganja, hingga ekstasi," kata Kasat Narkoba Inspektur Satu Andri Gustami, Kamis (11/1). "Untuk kasus pidana narkoba, ada kenaikan yang cukup tinggi dari tahun 2016. Baik jumlah kasus maupun tersangkanya," imbuh Andri.

Adapun para tersangka pengguna narkoba yang tertangkap berasal dari beragam kalangan. Mulai dari wiraswasta, pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara, hingga pelajar dan mahasiswa. Bahkan, polisi dan wartawan pun ikut terjerat.

"Dengan banyaknya jumlah kasus dan tersangka pada tahun 2017, ini membuktikan bahwa kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba cukup mengkhawatirkan di Lampura. Setiap tahun mengalami peningkatan," jelas Andri.

Penulis: anung bayuardi
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help