Advertorial

Panti Asuhan Daarul Amaanah Mengharapkan Asa dari Sesama

Panti Asuhan ini mengasuh anak-anak yatim dan duafa dari berbagai daerah baik dari Kabupaten Lampung Selatan maupun luar kabupaten.

Panti Asuhan Daarul Amaanah Mengharapkan Asa dari Sesama
Ist
Panti Asuhan Darul Amanah Mengharapkan Asa dari Sesama 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Panti Asuhan Darul Amanah terletak di Jl. Gajah Mada Umbul Neti, Desa. Jati Mulyo, Kec.Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Panti Asuhan ini mengasuh anak-anak yatim dan duafa dari berbagai daerah baik dari Kabupaten Lampung Selatan maupun luar kabupaten.

Abah Nur Alim Hasan, pengasuh Panti Asuhan menyebutkan bahwa Panti Asuhan Daarul Amaanah merupakan bagian dari Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Qolbustsyifa.

TPA tersebut tidak hanya melakukan kurikulum pendidikan bagi santri namun juga melakukan berbagai kegiatan pengajian untuk masyarakat secara rutin untuk merangkul warga sekitar Panti Asuhan Daarul Amaanah.

Kondisi Panti Asuhan Darul Amanah
Kondisi Panti Asuhan Darul Amanah (Ist)

Anak-anak yang berada dibawah naungan panti asuhan ini terdiri dari berbagai tingkatan pendidikan, diantaranya 4 anak usia Taman Kanak-kanak, 16 anak usia Sekolah Dasar, 1 anak usia SMP, dan 4 anak usia SMK.

Selain anak anak yang tinggal disana, Panti Asuhan Daarul Amaanah juga menampung anak anak yang tinggal tidak menetap untuk belajar Pendidikan Agama Islam. Kurikulum yang diberikan diantaranya: belajar membaca Al-Quran dengan benar, menghafal Al-Quran, Fiqih, Tauhid, Tausiah dll.

Kondisi Panti Asuhan Daarul Amaanah saat ini kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan, papan serta pendidikan bagi anak-anak. Bangunan Panti hanya menyediakan 5 kamar tidur untuk menampung anak-anak.

kondisi Panti Asuhan Darul Amanah
kondisi Panti Asuhan Darul Amanah (Ist)

Pengelola Panti Asuhan, Ibu Suzana, menyebutkan bahwa saat awal semester tiba adalah saat terberat karena anak-anak membutuhkan biaya pendidikan yang tidak sedikit. Tidak jarang anak-anak harus menunggak kepada sekolah sampai ada dermawan yang membantu.

Ibu Suzana sangat berharap masyarakat dapat mengenal Panti Asuhan Daarul Amaanah dan dapat memberikan bantuan bagi anak-anak;

“Semua yang kita lakukan saat ini adalah bekal untuk hari nanti, semoga semakin banyak orang-orang yang tergerak untuk membantu sesama”.

Salurkan bantuan ke nomor rekening BRI 5750-01-005144-53-4 atas nama Suzana. Info Donasi hubungi Ibu Suzana di line telepon 0821-8502-0062.(adv)

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help