Pelaku Curas di Menggala Dirobohkan dengan Timah Panas

Korbannya adalah Paidi (38), warga Jalan 2 Kibang Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala.

Pelaku Curas di Menggala Dirobohkan dengan Timah Panas
tribunlampung/endra
HE mendapat perawatan setelah ditembak anggota Polsek Menggala. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnaen

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polsek Menggala menangkap HE (22), pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di sebuah rumah kontrakan di Jalan 2 Kibang, Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Tulangbawang.

HE, warga Jalan 4 Kibang, ditangkap Tekab 308 Polsek Menggala di kontrakannya di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca: Truk Fuso Bermuatan Batu Split Terperosok di Cakat Raya Menggala Timur

Kapolsek Menggala AKP I Nyoman Cenik mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/608/XI/2017/Polda Lpg/Res Tuba/Sek Menggala tanggal 23 November 2017.

Korbannya adalah Paidi (38), warga Jalan 2 Kibang Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala.

Dalam laporannya, korban mengalami kerugian 1 ponsel Samsung Galaxy J7 Pro warna hitam, 1 buah tas warna berisi 1 ponsel BlackBerry dan 1 ponsel Nokia.

Korban juga kehilangan buku tabungan Bank Mandiri, Bank Lampung, kartu ATM, SIM C, STNK sepeda motor Honda Beat BE 4872 SW, dan uang tunai Rp 2 juta.

Baca: Anggota DPD RI Tantang Cagub Lampung Atasi Konflik HGU di Tulangbawang

"Barang-barang itu dicuri oleh tersangka," terang Nyoman.

Kapolsek menjelaskan, saat akan ditangkap di tempat persembunyiannya, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha melarikan diri.

Petugas pun melakukan tindakan tegas dengan menembak paha dan kaki kanan tersangka.

Petugas lalu membawa tersangka ke puskesmas untuk diberikan pertolongan pertama dan kemudian digelandang ke Mapolsek Menggala.

"Saat ini pelaku sedang diperiksa lebih lanjut. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal 363 ayat 1 ke-5 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman pidananya paling lama 7 tahun penjara," pungkasnya. (*)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved