Pilkada Lampung Utara 2018

Personel PPK dan PPS Silakan Umumkan Agenda Pilkada di Media Sosial

Personel Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan suara diminta menyosialisasikan agenda Pilkada 2018 di media sosial.

Personel PPK dan PPS Silakan Umumkan Agenda Pilkada di Media Sosial
Dokumentasi KPU
Pilkada serentak akan digelar 27 Juni 2018. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ANUNG BAYUARDI

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Personel Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan suara diminta menyosialisasikan agenda Pilkada 2018 di media sosial masing-masing.

Permintaan ini disampaikan komisioner Komisi Pemilihan Umum Lampung Utara kepada personel PPK dan PPS saat bimbingan teknis tentang pemutakhiran data pemilih, Jumat (12/1).

Ketua KPU Lampura Marthon menjelaskan, sosialisasi tersebut penting agar jumlah partisipasi pemilih dalam Pilkada 27 Juni 2018 bisa maksimal. Pengumuman tak harus dilakukan secara formal melalui agenda KPU, tetapi bisa juga lewat media sosial penyelenggara pilkada.

"Bagi personel PPK dan PPS yang memiliki media sosial, boleh menyisipkan imbauan kepada masyarakat untuk menyukseskan pilkada serentak tahun ini," kata Marthon saat bimtek di Aula Hotel Graha, Kecamatan Abung Selatan, Jumat (12/1).

Terkait pemutakhiran data pemilih, KPU Lampura dan jajaran akan memverifikasi lagi data pemilih hasil sinkronisasi dari KPU RI. Sinkronisasi atau penyesuaian data pemilih telah dilakukan pada 30 Desember 2017 lalu.

"Ada kenaikan data pemilih dari Pilkada 2013 lalu. Sekarang 685.393 orang. Jika kenaikan ini benar, maka kami harus ekstra menyusunnya untuk menghasilkan data pemilih yang lebih," ujar anggota KPU Lampura Mad Akhir saat memberi materi dalam bimtek.

Mad berharap verifikasi nantinya menghasilkan data pemilih yang akurat.

"Walaupun, dalam pelaksanaannya, banyak yang harus diverifikasi. Seperti pemilih pemula, alih status, hingga pemilih ganda. Yang penting, verifikasinya sesuai dengan keadaan di lapangan," kata Mad.

Penulis: anung bayuardi
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help