Home »

Seleb

Pesan Ernest Prakasa kepada Komika yang Tersangkut Isu SARA

omika Ge Pamungkas dan Joshua Suherman dianggap melakukan pelecehan agama saat membawakan materi stand up mereka.

Pesan Ernest Prakasa kepada Komika yang Tersangkut Isu SARA
Grid.ID
Komika Ernest Prakasa saat dijumpai Grid.ID di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Komika Ge Pamungkas dan Joshua Suherman dianggap melakukan pelecehan agama saat membawakan materi stand up mereka. Komika Ernest Prakasa memberi tanggapan mengenai peristiwa tersebut.

Menurut Ernest, seorang komika atau seniman harus berani mempertanggungjawabkan apa yang telah dibicarakannya di depan publik. 

"Ya sebenarnya tanpa masalah apapun atau kondisi apapun, secara umum buat aku pribadi, komedian selalu punya pertanggungjawaban atas apa yang diomongin."

"Terlepas dari kondisi politik, terlepas dari kondisi apapun, harus siap bertanggungjawab, gitu aja sih, sesimpel itu," ujar Ernest yang ditemui Grid.ID di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pria yang menyutradarai film 'Ngenest' itu memiliki prinsip yang dipegangnya selama 7 tahun berkarier sebagai komika.

"Aku kalau mau ngomong apapun, ya pikirin dulu. Ada yang tersinggungkah, ada yang mempermasalahkankah. Ya harus siap sama risikonya."

"Setelah tahun ketujuh jadi stand up comedian, jadi lebih pengalaman kan. Gue juga pernah ngalamin macam-macam tanda kutip," tutur Ernest.

“Jadi lebih berhati-hati, apakah omongan yang gue omongin ini bisa gue pertanggungjawabkan.”

Dengan kejadian tersebut, Ernest pun berpesan kepada semua komika agar lebih berhati-hati lagi membawakan materi saat stand up comedy.

"Sesimpel itu. Pokoknya, seniman, komedian, youtuber, kita bebas berekspresi. Tapi ya bebasnya bebas bertanggung jawab. Ada dampak dari apapun yang kita lakukan itu.”

“Kita harus siap bertanggungjawab," jelas Ernest. (Dianita Anggraeni)

Editor: yoso
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help