YBM BRI Launching 3 Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat di Pesawaran

YBM BRI menggulirkan Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat di wilayah Kabupaten Pesawaran, Kamis (11/1).

YBM BRI Launching 3 Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat di Pesawaran
Ist
YBM BRI Launching 3 Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat di Pesawaran 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) menggulirkan Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat di wilayah Kabupaten Pesawaran, Kamis (11/1).

Program yang digulirkan yaitu produksi emping melinjo di Desa Taman Rejo Kecamatan Gedung Tataan, produksi sale pisang di Desa Sidomulyo-Lumberejo dan budidaya jagung super di Desa Bangun Sari Kecamatan Negeri Katon.

Baca: VIDEO CONTENT - 8 Anggota BNN Periksa Urine Cagub

Program yang langsung diresmikan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona tersebut ditandai dengan diserahkannya bantuan secara simbolis kepada masing masing ketua kelompok di Aula MI Nurul Hidayah Pesawaran dengan total dana bantuan sebesar Rp.181.120.000,- .

Baca: Perhatian, Besok 3 Wilayah di Lampung Ini Bakal Terjadi Pemadaman Bergilir

Dendi menyampaikan apresiasi kepada YBM BRI. Ia juga berpesan agar semua peserta program dapat menggunakan bantuan dana yang diberikan dengan maksimal. "Diharapkan kedepan dapat lebih bersinergi dengan program pemerintah kabupaten Pesawaran," ujarnya dalam rilis.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Pembina YBM BRI sekaligus Pemimpin Cabang KC BRI Pringsewu Adi Kurniadi mengatakan, program peningkatan ekonomi oleh YBM BRI akan tetap direalisasikan pada tahun 2018 dengan mengacu pada potensi dan pengembangan ekonomi masing masing wilayah.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Pemimpin Cabang Pembantu Gedung Tataan, Kadis Koperasi, Kadis Pendidikan, Kasat PolPP, Kepala Unit BRI Rowo Rejo, Camat Negeri Katon, tiga kepala desa Sidomulyo- Lumberejo-Roworejo, Ketua Yayasan Nurul Huda dan dewan guru, Pengurus YBM BRI serta seluruh mentor dan anggota kelompok. (ana/*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help