Anggota Polres Way Kanan Latihan Bela Diri

Latihan kali ini dilatihkan sikap-sikap dasar beladiri Polri seperti teknik jatuh seperti jatuh samping kanan, jatuh samping kiri

Anggota Polres Way Kanan Latihan Bela Diri
Tribunlampung/Anung
Anggota Polres Way Kanan Latihan Bela Diri 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Personel Polisi memiliki risiko dalam bertugas, apalagi Polisi yang bertugas di lapangan yang kerap berhadapan dengan pelaku kejahatan yang membahayakan.

Untuk itu, Polisi perlu dibekali ilmu bela diri agar mampu melindungi diri sekaligus melumpuhkan pelaku, seperti latihan bela diri yang dilaksanakan Polres Way Kanan, Sabtu (13/01/18).

Baca: Terekam CCTV, Begini Modus 2 Remaja Lamtim Saat Curi Motor Milik Karyawan Alfamart

Latihan kali ini dilatihkan sikap-sikap dasar beladiri Polri seperti teknik jatuh seperti jatuh samping kanan, jatuh samping kiri, jatuh depan dan jatuh belakang. Selain itu, personil juga berlatih teknik pukulan dan tangkisan, menghindari pukulan serta tendangan. 

Baca: Wulan Guritno Foto Kenakan Gaun Transparan, Netizen: Nggak Kuku Liat Body Kayak Gitu

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, melalui Waka Polres Kompol M. Darmawan, mengatakan kegiatan ini untuk melatihkan kembali sikap-sikap dasar beladiri Polri yang digunakan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas di lapangan, serta untuk keamanan bagi diri sendiri. 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membuat personel Polres lebih bisa melindungi diri dalam bertugas, serta diharapkan bisa terus berlanjut agar semua personil selain dirinya juga dapat melindungi keluarga dan masyarakat yang membutuhkan pertolongan," Ujarnya

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help