BREAKING NEWS LAMPUNG

Polisi Akan Periksa Ortu Balita Tewas di Mobil

Sebab, kedua orangtua korban masih dalam suasana berduka. Selain itu, mereka tengah ada hajatan.

Polisi Akan Periksa Ortu Balita Tewas di Mobil
surya malang
Balita meninggal di mobil (ilustrasi). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Muhammad Heriza

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Polsek Tanjungkarang Barat (TkB) akan menyelidiki kasus tewasnya balita di dalam mobil.

Dalam waktu dekat, polisi segera memeriksa kedua orangtua bocah bernama Rafli (2) tersebut untuk dimintai keterangan.

Seorang balita meninggal dunia karena terkunci di dalam mobil, Jumat (12/1/2018).

Saat belanja ke pasar, kedua orangtuanya meninggalkan korban yang tertidur di dalam mobil.

Baca: Bocah Meninggal Dalam Mobil, Begini Kronologinya

Kapolsek Tanjungkarang Barat Komisaris Hapran mengatakan, kedua orangtua korban akan dipanggil untuk dimintai keterangan oleh penyidik. Hal ini dilakukan guna mengetahui kronologi detail hingga mengakibatkan bocah dua tahun itu tewas.

Soal waktu pemanggilan, Hapran mengaku belum bisa memastikannya. Sebab, kedua orangtua korban masih dalam suasana berduka. Selain itu, mereka tengah ada hajatan.

Baca: Terkunci Dalam Mobil, Bocah Dua Tahun Meregang Nyawa

“Kemungkinan dua atau tiga hari setelah selesai acara kegiatan, kedua orangtua korban akan dipanggil dan diperiksa,” ujar Hapran, Sabtu (13/1/2018).

Hapran mengaku belum bisa berkomentar lebih jauh ketika ditanya soal motif kasus ini. “Apakah akibat kelalaian orangtua korban, nantinya kasus akan ditingkatkan pidana atau tidaknya, belum bisa disimpulkan sekarang. Karena kedua orangtua korban harus diperiksa dulu,” ungkapnya.

Kendati demikian, Hapran mengaku, aparat kepolisian memiliki kewenangan untuk menyelidiki kasus ini. Meski tidak ada laporan, kata dia, polisi tetap bisa mengusutnya.

“Setiap pelanggaran ataupun kelalaian yang dilakukan, tentu ada kebijakan hukum dan bukanlah kebijakan yang berbenturan dengan aturan. Nanti dikabari dan akan disampaikan jika sudah ada hasilnya,” tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Heriza
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help