TribunLampung/

Pria Lansia Imingi Siswi SD Uang Rp 10 Ribu, Lalu Mencabulinya

Seorang pria berumur 64 tahun diamankan anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Way Kanan. Ia diduga mencabuli anak di bawah umur.

Pria Lansia Imingi Siswi SD Uang Rp 10 Ribu, Lalu Mencabulinya
Istimewa
Anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Way Kanan menahan terduga pelaku pencabulan. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ANUNG BAYUARDI

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Seorang pria berumur 64 tahun diamankan anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Way Kanan. Ia diduga mencabuli anak di bawah umur.

Pria tersebut berinisial D, warga Kecamatan Blambangan Umpu. Ia diduga mencabuli anak berusia 9 tahun, sebut saja Bunga. Korban masih duduk di bangku SD.

Kasus dugaan pencabulan ini terungkap setelah Bunga bercerita kepada orangtuanya mengenai kejadian yang menimpanya. Mendapat laporan dari Bunga, orangtua bocah perempuan tersebut melapor ke Unit PPA Polres Way Kanan pada Rabu (10/1) pekan lalu.

"Tindakan asusila ini diduga terjadi pada November 2017 lalu, tapi baru sekarang terungkap," ujar Kasat Reskrim Ajun Komisaris Yuda Wiranegara mewakili Kapolres Way Kanan Ajun Komisaris Besar Doni Wahyudi melalui ponsel, Minggu (14/1).

Yuda mengungkapkan, D merupakan tetangga Bunga. Awalnya, kakek ini melihat Bunga sedang bermain bersama teman-temannya di halaman rumah.

"Terduga pelaku kemudian memanggil Bunga, lalu menyuruhnya duduk di tempat duduk di bawah pohon jambu," beber Yuda. "Di situlah terduga pelaku melakukan perbuatan cabul," sambungnya.

Mendapat perlakuan asusila, Bunga berlari dan masuk ke dalam rumah. Tidak berhenti di situ, Yuda menjelaskan, terduga pelaku mengulangi perbuatannya terhadap Bunga.

"Untuk kedua kalinya, terduga pelaku melakukan tindakan asusila terhadap korban di dalam rumah ketika kondisinya sepi. Terduga pelaku mencabuli bagian intim korban," papar Yuda.

Dalam menjalankan aksinya, terduga pelaku mengiming-imingi Bunga dengan uang Rp 10 ribu. D memberikan uang kepada Bunga dengan alasan untuk membeli mainan.

Orangtua korban yang mendengar cerita korban, tak terima dan melapor ke Polres Way Kanan. Polisi mengamankan D di rumahnya tanpa perlawanan, Rabu malam pekan lalu sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita beberapa barang bukti. Antara lain kaus dalam warna putih, celana olahraga warna hijau kuning, dan celana dalam warna putih," kata Yuda.

Terduga pelaku kini mendekam di balik jeruji besi Polres Way Kanan. Ia akan dijerat dengan pasal 289 Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang Pencabulan. Ancaman hukumannya berupa pidana penjara selama 9 tahun.

Penulis: anung bayuardi
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help