YBM BRI Gulirkan PKUR dan BUMP

YBM BRI akan terus konsisten dalam melaksanakan program peningkatan ekonomi. Hal tersebut mengacu pada potensi ekonomi masing-masing wilayah.

YBM BRI Gulirkan PKUR dan BUMP
istimewa
YBM BRI meluncurkan program PKUR dan BUMP di Lamteng. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspitasari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Untuk mendukung pengembangan usaha dan peningkatan ekonomi masyarakat tidak mampu, Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) kembali menggulirkan Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) dan Pengembangan Badan Usaha Milik Pondok Pesantren (BUMP) di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Program Peningkatan dan Pengembangan usaha yang digulirkan, antara lain, budi daya ayam Joper (Jowo Super) di Kotagajah, pembenihan ikan gurame di Nambah Rejo, budi daya telur puyuh di Poncowarno.

Baca: YBM BRI Launching 3 Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat di Pesawaran

Kemudian, budi daya ikan gurame di Ponpes Baitussalam Padang Ratu, budi daya ayam petelur di Ponpes Darussalam Terbanggi Besar, dan budi daya ikan lele di Ponpes Baitun Nur Punggur.

Bupati Lampung Tengah diwakili Rosyidi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masing-masing ketua kelompok dan pengurus Ponpes di Aula Ponpes Baitun Nur Punggur. Dana zakat yang didayagunakan dalam program tersebut senilai Rp 478.290.000.

Dewan Pembina YBM BRI sekaligus Wakil Pemimpin Wilayah Kanwil BRI Bandar Lampung Hasanto mengatakan, YBM BRI akan terus konsisten dalam melaksanakan program peningkatan ekonomi.

Baca: Nikmatnya Durian di Dusun PKS

Hal tersebut mengacu pada potensi dan pengembangan ekonomi masing-masing wilayah.

"Kepada seluruh penerima manfaat agar lebih semangat dan amanah dalam melaksanakan kegiatan usaha," jelasnya dalam rilis, Senin (15/1/2018).

Untuk diketahui, program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat dan Badan Usaha Milik Pondok Pesantren ini adalah bagian dari Program Berbagi Sejahtera Rakyat Indonesia yang merupakan upaya YBM BRI untuk turut menyejahterakan mereka yang membutuhkan.

Selain Berbagi Sejahtera Rakyat Indonesia,  YBM BRI juga memberikan bantuan melalui Program Berbagi Smart Rakyat Indonesia (bidang pendidikan),  Berbagi Sehat Rakyat Indonesia (bidang kesehatan), dan Berbagi Syiar Rakya Indonesia (bidang sosial dakwah).

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Pemimpin Cabang KC BRI Bandar Jaya, Kadis Perdagangan, Kadis Perindustrian, Camat Punggur, Kapolsek Punggur,  Kepala Unit BRI Punggur, Pengurus dan Pelaksana Harian YBM BRI, seluruh pendamping usaha dan semua anggota kelompok. (*) 

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help