Home »

Metro

Begini Respons Disdik Provinsi Tahu Ridho Nunggak Rp 5,5 Juta

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Joko Santoso meminta Sekolah Menengah Kejuruan

Begini Respons Disdik Provinsi Tahu Ridho Nunggak Rp 5,5 Juta
Kepala UPTD Joko Santoso memberi keterangan kepada awak media 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Joko Santoso meminta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Metro untuk memberikan ijazah Ridho.

Baca: Ridho Nunggak Rp 5,5 Juta, Pihak Sekolah Sindir Orangtua dengan Kalimat Nyelekit

Dikatakanya, jika memang yang bersangkutan warga kurang mampu harus dibebaskan dari biaya. "Kalau tidak mampu asalkan bisa menunjukkan langsung dikasihkan saja. Kan nanti bisa dicek apakah memang benar-benar tidak mampu apa tidak. Sudah saya minta untuk diberikan saja," katanya selepas mendatangi SMKN 2 Metro.

Selain itu, ia juga meminta pihak sekolah untuk menginventarisir ijazah siswa yang masih belum diambil. Kemudian, alasan kenapa ijazah siswa tersebut belum diambil.

"Kalau keterangan dari pihak sekolah itu ijazah memang turunnya terlambat dari kementerian dan provinsi. Terkadang siswa sudah ada yang kerja. Karena sekolah sudah mengeluarkan surat keterangan lulus sementara," tuturnya.

Tags
Metro
SMK
Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help