TribunLampung/

Pilgub Lampung 2018

Pilgub Lampung, Herman HN Interupsi Saat Rapat Pleno KPU

Komisi Pemilihan Umum Lampung mengumumkan empat pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur lolos tes kesehatan.

Pilgub Lampung, Herman HN Interupsi Saat Rapat Pleno KPU
Tribun Lampung/Perdiansyah
Herman HN-Sutono saat menghadiri rapat pleno di kantor KPU Lampung, Rabu (17/1/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG HANIF MUSTAFA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Komisi Pemilihan Umum Lampung mengumumkan empat pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur lolos tes kesehatan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, KPU memastikan empat pasang balon tersebut sehat secara jasmani dan rohani.

Pengumuman hasil tes kesehatan empat pasang balon berlangsung dalam rapat pleno terbuka hasil penelitian persyaratan administrasi di kantor KPU Lampung, Rabu (17/1).

Dari empat pasangan balon, hanya Herman HN-Sutono yang hadir langsung. Sementara tiga pasangan balon lainnya mewakilkan kepada tim.

Arinal Djunaidi-Chusnunia mewakilkan kepada Supriyadi Hamzah dan Ismet Roni, M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri melalui Levi Tuzaidi, dan Mustafa-Ahmad Jajuli melalui Edwin Hanibal.

Meskipun semua pasangan balon lolos tes kesehatan, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengungkap ada beberapa pasangan yang belum terpenuhi syarat administrasinya.

Arinal Djunaidi-Chusnunia, misalnya, belum melampirkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) 2013 dalam laporan wajib pajak pribadi. Begitu pula balon wakil gubernur Bachtiar Basri.

Kemudian, Herman HN yang belum memenuhi syarat terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN). Ini karena LHKPN masih berupa surat keterangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pengumuman hasil penelitian persyaratan administrasi ini sontak menuai respons dari Herman HN. Ia mengajukan interupsi, lalu menyatakan telah melakukan perbaikan dan menyetorkannya ke KPU.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help