Pilgub Lampung 2018

Duet Herman HN-Sutono Tolak Hoax dan Ujaran Kebencian selama Pilgub Lampung 2018

Juru Bicara Herman HN - Sutono, Rakhmat Husein DC, bicara soal ancaman hoax dan hate speech dalam perhelatan Pilgub 2018 mendatang

Duet Herman HN-Sutono Tolak Hoax dan Ujaran Kebencian selama Pilgub Lampung 2018

Laporan Reporter Tribun LampungAndreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Juru Bicara Herman HN - Sutono, Rakhmat Husein DC, bicara soal ancaman hoax dan hate speech dalam perhelatan Pilgub 2018 mendatang. Jika hoax tidak bisa dicegah maka membahayakan kebhinekaan di Lampung. 

"Karena itu,  Herman HN-Sutono tolak hoax dan  ujaran kebencian," kata Rakhmat, dalam diskusi serial yang diadakan oleh Relawan Jokowi Centre Lampung; N G O P I, Sabtu (20/1).

Baca: KPU Mulai Datangi Rumah Warga Untuk Pendataan Pemilih

Baca: Suka Foto Selfie? Yuk ikuti Kontes Foto Kuliner Lampung Walk, Hadiah menarik Menunggu Kamu

Diskusi yang mengambil tema Pilkada Serentak 2018; Stop Hoax Dan Hate Speech! itu berlangsung Markas Komando RJC Lampung, Way Halim Permai, Bandar Lampung.

Rakhmat melanjutkan, duet Herman HN-Sutono berkomitmen untuk tidak menggunakan hoax dan  ujaran kebencian . Langkah menyebar hoax dan ujaran kebencian hanya akan membuat permusuhan di masyarakat.

"Sebagai calon Gubernur sudah seharusnya memperkuat persatuan bukan menyebarkan ujaran kebencian," tambah Rakhmat. 

Untuk itu, Herman HN-Sutono tegas menolak penggunaan hoax dalam kampanye Pilgub 2018. Tim pemenangan Herman HN-Sutono juga meminta aparat penegak hukum tegas mengusut bila menemukan pihak-pihak yang menyebarkan hoax dan ujaran kebencian, terutama yang menggunakan  isu SARA sesuai aturan hukum yang berlaku. 

Penulis: andreas heru jatmiko
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help