Wisata Lampung

Bumbu Rempah Meresap Sempurna di Nasi Briani

Kuliner Timur Tengah mulai mendapat hadiah di kalangan pencintanya. Di Bandar Lampung mulai be

Bumbu Rempah Meresap Sempurna di Nasi Briani
Tribun Lampung/Perdiansyah
Menu di Hana Arabian Food 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ferika Okwa Romanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kuliner Timur Tengah mulai mendapat hadiah di kalangan pencintanya. Di Bandar Lampung mulai bermunculan pusat kuliner mengusung menu negeri jazirah Arab.

Satu diantaranya Hana Arabian Food berlokasi di Jalan Kimaja, Way Halim, Bandar Lampung (samping Apotek Enggal Bagas). Pusat kuliner ini memiliki menu unggulan diantaranya, Nasi Briani dan Nasi Kebuli.

Icha Assegaf, Owner Hana Arabian Food mengatakan, nasi kebuli adalah nasi olahan rempah khas Timur Tengah. Saat menanak nasi, bumbu rempah di aron hingga bumbu meresap sempurna ke setiap butir nasinya. Setelahnya, nasi dikukus dan dihidangkan hangat dengan ciri nasi berwarna kecokelatan.

Sebagai pelengkap menyantap menu ini, ada pilihan daging kambing. Khusus daging ayam dipilih usia muda.

"Proses memasak daging tanpa difresto. Ada olahan rempah, kecap dan sedikit berkuah seperti olahan daging malbi," terang Icha.

Penyajian menu seharga Rp 35 ribu per porsi ini dilengkapi sambal acar timun-nanas dan sambal dabu-dabu. Selain kebuli kambing, tersedia varian kebuli daging ayam panggang Rp 32 ribu ini per porsi.

Bagaimana dengan menu Nasi Briani? Icha menyampaikan ciri khas menu tersebut fusion bumbu rempah, santan dan kaldu kare. Perpaduan itu membuat tampilan nasi ini bewarna kuning keemasan.

"Proses olahannya sama seperti kebuli, nasi diaron dengan bumbu rempah, santan, kaldu kare, setelah itu dikukus hingga matang. Rasanya gurih dan aroma rempahnya menggoda selera," jelasnya.

Nasi Briani lanjutnya, tersedia pilihan daging ayam dan kambing. Harga menu kisaran Rp 32 ribu-Rp 35 ribu per porsi.

Halaman
12
Penulis: Ferika Okwa Romanto
Editor: Gustina Asmara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved