TribunLampung/

Di Mesuji Jokowi Bagi-bagi Ilmu ke Petani

Presiden Joko Widodo menyerahkan aset Rice Milling Plant (RMP) di Desa Wonosari Kecamatan Mesuji Timur kepada Pemkab Mesuji, Minggu (21/01) sore.

Di Mesuji Jokowi Bagi-bagi Ilmu ke Petani
Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Bupati Mesuji Khamami usai meninjau mesin RMP. 

Laporan Reporter Tribun LampungEndra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Presiden Joko Widodo menyerahkan aset Rice Milling Plant (RMP) di Desa Wonosari Kecamatan Mesuji Timur kepada Pemkab Mesuji, Minggu (21/01) sore.

Jokowi hadir di Mesuji dengan didampingi tiga Menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri PDT Eko Putro Sandjojo, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri PU PR Basuki Hadimuljono.

Baca: Pak Polisi, Mohon Razia Kendaraan Jangan Jam Kerja

Baca: Penyakit Dalam Tidak Bisa Dirujuk dari RSUD?

Dalam kunjungan perdananya di Mesuji, Jokowi juga menyerahkan bantuan alat pertanian, dan bantuan untuk BUMDes yang ada di Mesuji.

Dalam sambutannya, Jokowi meminta agar para Petani di Mesuji untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan pertanian.

Ia juga berpesan agar petani di Mesuji mampu meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertaniannya.

"Saya minta petani berpikir maju, kreatif, inovatif dan serius dalam bercocok tanam agar berhasil, dengan demikian produksi pertaniannya meningkat dan hidupnya lebih sejahtera," kata Jokowi.

Menurut dia, petani sekarang sudah waktunya kreatif, berfikir dan bekerja serius untuk mengembangkan hasil pertaniannya.

Jokowi tiba di Mesuji sekitar pukul 16. 30 wib dengan menumpang helikopter super puma.

Selain Menteri terkait, Jokowi nampak didampingi Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, Bupati Mesuji Khamami, Bupati Tulangbawang Winarti, dan Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help