Wisata Lampung

Pisang Bakar Spesial di Chobuci Cafe

Kongkow santai bersama teman pada sore atau malam hari di kafe menjadi gaya hidup milenial kekinian.

Pisang Bakar Spesial di Chobuci Cafe
Tribun Lampung/Perdiansyah
Pisang Bakar Spesial di Chobuci Cafe 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ferika Okwa Romanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kongkow santai bersama teman pada sore atau malam hari di kafe menjadi gaya hidup milenial kekinian. Aktivitas itu pun tak melulu identik menikmati makanan berat (main course) semata.

Sembari chit-chat, pengunjung cafe cenderung memilih kudapan sebagai pesanan untuk disantap sembari menyeruput kopi. Gaya hidup nongkrong santai di cafe tersebut coba diterapkan Chobuci Coffee.

Cafe berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 79, Rawa Laut, Bandar Lampung ini (lantai 2 Cafe De Rosse) memiliki cemilan recommend, Pisang Bakar Spesial.

Pengelola Chobuci Coffee Ary Ismail mengatakan, menu tersebut berbahan pisang kepok kombinasi keju, cokelat, dan ice cream sebagai topping.

Sebelum dibakar, pisang kepok utuh dikepit atau dipress menggunakan alat khusus hingga bentuknya pipih lalu dibaluri mentega.

"Setelah siap, pisang di panggang hingga matang dan dibubuhi susu, keju, mesis, ice cream, dan dipercantik dengan buah strawberry. Seporsinya kami sediakan tiga olahan pisang utuh seharga Rp 18 ribu," ujarnya.

Varian kudapan pisang lain yang tersedia adalah pisang bakar cokelat dan cokelat keju seharga Rp 12 ribu per porsi. Selain pisang bakar, Chobuci Coffee memiliki cemilan lain berjuluk Jamur Crispy.

Kudapan berbahan baku jamur tiram pilihan itu dibalur tepung dan bumbu rempah, kemudian digoreng hingga garing. "Rasanya gurih krispy. Apalagi, saat penyajian ditambahkan saus sambal sebagai cocolannya," kata Ary.

Seporsi jumbo Jamur Crispy lanjutnya, dibanderol Rp 18 ribu per porsi bisa dikonsumsi untuk dua orang. Cemilan santai lain yang tersedia adalah tempe mendoan.

"Komposisi cemilan ini tempe dibalur tepung dan bumbu mendoan di dalamnya. Setelah semua siap, tempe tepung bumbu ini digoreng hingga berwana kuning keemasan. Ukuran tempe besar dan kami jual Rp 18 ribu per porsi," terang Ary.

Dari sisi ruangan, Chobuci Coffee berkonsep vintage classic. Konsep itu terlihat pada furnitur kayu jadul, aksesori dinding, lukisan tempo dulu, dan lampu kuno

Guna mendukung kenyamanan para pengunjung, cafe ini tersedia fasilitas WiFi, audio musik, ruang ber-AC, hingga smoking area di balkon. Cafe ini buka setiap hari pukul 13.00-22.00 WIB.(*)

Penulis: Ferika Okwa Romanto
Editor: Gustina Asmara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help