Ini yang Akan Menjamin Jika Pegawai Alami Kecelakaan Kerja

Jika ada peserta yang mengalami kecelakaan kerja saat di rumah sakit tidak kebingungan siapa yang akan menjamin.

Ini yang Akan Menjamin Jika Pegawai Alami Kecelakaan Kerja
Tribunlampung/Endra
Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Mesuji bersama BPJS Ketenagakerjaan menggelar rapat koordinasi, Selasa 23 Januari 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Mesuji bersama BPJS Ketenagakerjaan menggelar rapat koordinasi, Selasa 23 Januari 2018.

Rapat yang berlangsung di Kantor Diskes di Sidomulyo itu membahas tentang perluasan dan sosialisasi pusat layanan kecelakaan kerja BPJS ketenagakerjaan terhadap rumah sakit dan fasilitas kesehatan.

Baca: Edan, Nilai Sponsor Pernikahan Angel Lelga-Vicky Prasetyo Capai Miliaran, Netizen: Gak Modal

Plt Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Ardi, mengatakan, guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan bersinergi memberikan kepastian penjaminan kepada peserta dalam penanganan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kecelakaan kerja.

Baca: Tersandung Kasus Tanah, Artis Cantik ini Terpaksa Dilaporkan ke Polisi

"Tujuan kerja sama ini diharapkan memberikan kepastian koordinasi pelayanan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan jaminan kesehatan yang meliputi penjaminan, prosedur administrasi, dan sosialisasi bersama kepada pegawai, peserta dan fasilitas kesehatan, " kata Ardi.

Selain itu, lanjut Ardi, dengan sinergi kedua belah pihak, maka apabila ada peserta yang mengalami kecelakaan kerja atau pun penyakit akibat kecelakaan kerja, saat di rumah sakit tidak kebingungan siapa yang akan menjamin pelayanan kesehatannya.

"Melalui perjanjian kerja sama tersebut, diharapkan saat di lapangan nanti pelayanan kesehatan dapat diberikan secara lebih maksimal. Selain itu, memberikan perlindungan atas resiko kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja," jelas Ardi. 

Dia mengatakan, perjanjian kerja sama menjadi pedoman untuk mengatur penanganan peserta.

Sehingga manfaat yang diberikan sesuai kewajiban dan tanggung jawab masing-masing pihak sebagai penyelenggara Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan penyelenggara Program Jaminan Kesehatan.

"Kami berharap sinergi ini terus diperkuat dan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang juga merupakan peserta BPJS Kesehatan akan mendapatkan benefit pelayanan yang sesuai dengan haknya," tutup Ardi

Acara tersebut dihadiri perwakilan dari BPJS dan Kepala Puskesmas se-kabupaten Mesuji. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help